Breaking News:

Hasil Tracing Tak Temukan Siswa dan Guru Terpapar Omicron, PTM di SMAN 71 Masih Dihentikan

Hasil tracing di SMAN 71, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur yang dilakukan setelah satu siswa terkonfirmasi Covid-19 varian Omicron akhirnya keluar

Istimewa
Proses penyemprotan disinfektan mandiri yang dilakukan pihak SMAN 71 saat penutupan sekolah berlangsung, Rabu (12/1/2022) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, DUREN SAWIT - Hasil tracing atau penelusuran kontak erat di SMAN 71, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur yang dilakukan setelah satu siswa terkonfirmasi Covid-19 varian Omicron akhirnya keluar.

Kasudin Pendidikan Wilayah 1 Jakarta Timur, Linda Romauli Siregar mengatakan dari hasil tes swab PCR yang dilakukan Puskesmas Kecamatan Duren Sawit 30 siswa dinyatakan negatif Covid-19.

"30 orang siswa yang tracingnya dilakukan Puskesmas Kecamatan Duren Sawit hari ini kami dapat informasi bahwa hasilnya negatif,” kata Linda di SMAN 71, Jakarta Timur, Rabu (12/1/2022).

Sementara hasil tes swab PCR mandiri yang dua guru dan tiga siswa SMAN 71 juga dinyatakan negatif Covid-19, artinya tidak ditemukan penularan Covid-19 di lingkungan sekolah.

Meski tidak ditemukan penularan kasus Covid-19, kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) di SMAN 71 masih dihentikan sementara hingga Jumat (14/1/2022) sesuai ketentuan.

Baca juga: Satu Siswa Terpapar Omicron, SMAN 71 Ditutup Sementara

Baca juga: Kasus Omicron Pertama Ditemukan di Krukut, Pihak Kelurahan Perluas Micro Lockdown

Lantaran tidak ditemukan penularan Covid-19, kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen di SMAN 71 dapat dimulai pada Senin (17/1/2022) mendatang sesuai ketentuan.

"Sekolah ini akan tutup selama lima hari kerja, jadi dari hari Senin sampai hari Jumat. Jadi sekolah kembali beraktivitas pada tanggal 17 (Januari 2022)," ujarnya.

Linda menuturkan berdasarkan informasi yang diterima pihaknya siswa yang SMAN 71 yang terkonfirmasi Covid-19 varian Omicron tersebut terpapar dari anggota keluarga, bukan sekolah.

Menurutnya, sejak tanggal 23 Desember 2021 lalu anggota keluarga dari siswa yang terkonfirmasi Covid-19 sudah melakukan isolasi mandiri di rumah karena menunjukkan gejala Covid-19.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved