Breaking News:

Akibat Korsleting, Genset Minimarket di Pasar Rebo Terbakar

Genset satu minimarket di Jalan Lapan, Gang Lewa, Kelurahan Pekayon, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur terbakar pada Kamis (13/12/2022).

Dokumentasi Damkar Jakarta Timur
Personel Damkar Jakarta Timur saat proses pemadaman genset minimarket di Jalan Lapan, Gang Lewa, Kelurahan Pekayon, Pasar Rebo, Kamis (13/1/2022) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PASAR REBO - Genset satu minimarket di Jalan Lapan, Gang Lewa, Kelurahan Pekayon, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur terbakar pada Kamis (13/12/2022).

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan kebakaran dilaporkan pukul 08.25 WIB oleh satu pegawai minimarket.

"Setelah mendapat laporan langsung kita kerahkan satu unit mobil pompa berikut empat personel ke lokasi untuk melakukan pemadaman," kata Gatot di Pasar Rebo, Jakarta Timur, Kamis (13/1/2022).

Beruntung saat tiba di lokasi pukul 08.31 WIB, kobaran api dari genset yang berada di bagian depan minimarket tersebut belum menjalar ke dalam minimarket yang sedang beroperasi.

Proses pemadaman yang dimulai pukul 08.32 WIB dinyatakan rampung pukul 08.40 WIB tanpa hambatan berarti, api pun tidak sampai melahap bagian bangunan minimarket.

Baca juga: 4 Tersangka Kebakaran Lapas Kelas IA Tangerang Bakal Dihadirkan Pada Sidang Perdana Pekan Depan

Baca juga: Rugi Hingga Rp 200 Juta, Kebakaran Rumah di Cakung Ini Disebabkan Korsleting Listrik

"Untuk kronologis kejadian awalnya pegawai minimarket saat sedang menyalakan genset, tiba-tiba mesin mati, nyala. Kemudian menimbulkan percikan api dari karburator," ujarnya.

Gatot menuturkan percikan api akibat korsleting tersebut mengenai selang bensin genset lalu terjadi penyalaan, total kerugian materil akibat kebakaran ini diperkirakan Rp 20 juta.

Warga yang hendak melaporkan kebakaran dan meminta bantuan evakuasi bisa menghubungi WhatsApp Damkar Jakarta Timur di nomor​​ +628119197113.

"Bisa juga melapor ke 112, 021​ 8590 4904, atau 021​ 858 2150​ yang semuanya siaga 24 jam. Sekarang kita juga ada aplikasi Go-Damkar yang bisa diunduh gratis di Play Store untuk memudahkan laporan warga," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved