Breaking News:

Balai Warga Pondok Kelapa Terbakar Akibat Arus Pendek Listrik

Balai Warga RT 13/RW 09, di Jalan Lembah Aren Blok K19, Kelurahan Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur terbakar pada Rabu (12/1/2022).

Dokumentasi Damkar Jakarta Timur
Personel Damkar Jakarta Timur saat proses pemadaman Balai Warga RT 13/RW 09, Kelurahan Pondok Kelapa, Duren Sawit yang terbakar, Rabu (13/1/2022) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, DUREN SAWIT - Balai Warga RT 13/RW 09, di Jalan Lembah Aren Blok K19, Kelurahan Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur terbakar pada Rabu (12/1/2022).

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan kebakaran dilaporkan pukul 22.55 WIB.

"Setelah mendapat laporan kita langsung kerahkan dua unit mobil pompa dengan 10 personel ke lokasi untuk melakukan pemadaman," kata Gatot di Jakarta Timur, Kamis (13/1/2022).

Beruntung saat tiba di lokasi pukul 23.05 WIB, jajaran Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur tidak mendapati api membesar.

Proses pemadaman yang dimulai pukul 23.07 WIB dinyatakan rampung pukul 23.24 WIB, bangunan Balai Warga pun tidak sepenuhnya ludes diamuk si jago merah.

Baca juga: 4 Tersangka Kebakaran Lapas Kelas IA Tangerang Bakal Dihadirkan Pada Sidang Perdana Pekan Depan

Baca juga: Rugi Hingga Rp 200 Juta, Kebakaran Rumah di Cakung Ini Disebabkan Korsleting Listrik

"Kebakaran akibat penurunan pada stop kontak listrik. Setelah stop kontak dinyalakan kembali terjadi percikan api. Kebakaran akibat arus pendek listrik," ujarnya.

Gatot menuturkan tidak ada korban dalam terbakarnya Balai Warga dengan luas sekitar 120 meter persegi itu, namun total kerugian materil diperkirakan Rp 20 juta.

Sebagai informasi, pada tahun 2021 Duren Sawit tercatat jadi Kecamatan nomor dua dengan jumlah kasus kebakaran paling banyak di antara 10 wilayah Jakarta Timur.

"Tercatat 47 kasus kebakaran terjadi di Kecamatan Duren Sawit sepanjang tahun 2021. Nomor tiga Jatinegara dengan jumlah kasus kebakaran 35," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved