Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Bekasi

Antisipasi Lonjakan Kasus Dampak Omicron, Pemkot Bekasi Siagakan Ratusan Ruangan Isolasi

Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto memastikan, pihaknya telah melakukan antisipasi lonjakan kasus Covid-19 menyusul meningkatkan sebaran Omicron.

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Jaisy Rahman Tohir
ist
Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto memimpin apel perdana di hadapan ratusan aparatur sipil negera (ASN) Pemerintah Kota Bekasi di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat, Senin (10/1/2022).  

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar 

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto memastikan, pihaknya telah melakukan antisipasi lonjakan kasus Covid-19 menyusul meningkatkan sebaran Omicron di wilayah Jakarta dan sekitarnya. 

Dia mengatakan, antisipasi dilakukan salah satunya menyiagakan ruang isolasi di RSUD Chasbullah Abdulmadjid serta Rumah Sakit Darurat (RAD) Stadion Patriot Chandrabaga. 

"Persiapan bed disamping RSUD, kita juga sudah berkordinasi dengan RS swasta dan kita juga sudah memiliki cadangan bed yang ada di Stadion Patriot Candrabhaga," kata Tri, Jumat (14/1/2022). 

Dia menambahkan, ruang perawatan isolasi RSUD Chasbullah Abdulmadjid disiapkan di lantai 3 gedung E. 

"Kesiapan RSUD tipe B kita Chasbullah itu 3 lantai itu sejak kemarin belum kita isi, masih kita kosongkan," ucapnya. 

Sementara untuk di RSD Stadion Patriot Chandrabaga, Pemkot Bekasi masih memiliki cadangan tempat tidur sebanyak 250 bed. 

"Kemudian yang di Candrabhaga, itu sudah ada sekitar 250 bed, kemudian di beberapa rumah sakit sedang kita inventarisisasi kesiapan yang bisa dioptimalisasi kalau memang nanti ada kebutuhan," tegas dia. 

Baca juga: Fico Fachriza Terjerat Narkoba, Blak-blakan Ngaku Pernah Hisap Ganja hingga Gorila: Ya Gimana, Enak

Disamping menyiapkan ruang rawat isolasi, pihaknya juga tidak henti-hetinya melakukan tracing, tracking dan treathment atau 3T di wilayah yang ditemukan kasus. 

"Karena sesuai kan tetap kita optimalkan adalah terkait dengan prokes dan juga 3T tadi, tracingnya terus kita perbanyak sehingga tidak menjadi suatu klaster baru," tegas dia. 

Tri memastikan, hingga saat ini belum ditemukan kasus Omicron yang terjadi di wilayah Kota Bekasi meski terdapat peningkatan kasus. 

"Ya kalau perhari ini di kota Bekasi memang ada peningkatan (kasus covid), tapi untuk omicornnya belum ada," kata Tri. 
 

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved