Breaking News:

Cerita Kriminal

Polisi Periksa 6 Saksi Terkait Viral Twitter Pemkot Depok Retweet Ajakan Mencari Penembak Laskar

Kasat Reskrim Polres Metro Depok, AKBP Yogen Heroes Baruno, mengatakan, pihaknya telah memeriksa enam saksi dari Diskominfo Kota Depok atas kasus ini

Dwi Putra Kesuma/TribunJakarta.com
Kasat Reskrim Polres Metro Depok, AKBP Yogen Heroes Baruno, Jumat (14/2/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS - Penyelidikan kasus retweet akun Twitter Pemerintah Kota Depok terhadap unggahan yang berisi ajakan untuk mencari informasi keluaga penembak laskar FPI terus berlanjut.

Kasat Reskrim Polres Metro Depok, AKBP Yogen Heroes Baruno, mengatakan, pihaknya telah memeriksa enam saksi dari Diskominfo Kota Depok atas kasus ini.

"Kami telah melakukan pememeriksaam terhadap enam orang. Jadi lima orang semacam pegawai harian lepas kayak adminnya gitu dan satu orang lainnya," jelas Yogen pada wartawan di Polrestro Depok, Pancoran Mas, Jumat (14/1/2022).

Yogen mengatakan, pihaknya menerjunkan Unit Kriminal Khusus (krimsus) Polres Metro Depok untuk mengerjakan kasus ini.

"Kami sudah lakukan pemeriksaan langsung ke sana. Kita tidak memanggil, jadi langsung ke sana penyidik krimsus," kata Yogen.

Lebih lanjut, Yogen berujar pihaknya akan melakukan pemeriksaan terhadap staf Diskominfo yang lainnya.

"Nanti akan kita teruskan pemeriksaan kpd staf-stas Diskominfo terkait sampai ke atasnya. Kita upayakan untuk mengungkap kasus ini," ungkapnya.

Baca juga: Jauh Sebelum Tertangkap Narkoba, Fico Fachriza Akui Dirinya Pernah Kecanduan Parah Sampai Jual Rumah

Terakhir, ia berujar pihaknya masih menyelidiki terkait keterangan dari Diskominfo Depok yang berdalih bahwa akun Twitternya telah diretas.

"Belum terbukti (soal diretas), tapi kita sementara masih mencari keterangan. Kemudian dari tim krimsusnya juga mencoba untuk membuktikan apakah itu diretas atau ada unsur kesengajaan," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved