Antisipasi Virus Corona di DKI

Omicron Meningkat, Jumlah Pasien Covid-19 di RS Polri Kramat Jati Melonjak 45 Persen

Jumlah pasien Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur dalam satu pekan terakhir melonjak.

Penulis: Bima Putra | Editor: Elga H Putra
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
RS Polri Kramat Jati. Jumlah pasien Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur dalam satu pekan terakhir melonjak. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - Jumlah pasien Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur dalam satu pekan terakhir melonjak.

Kepala RS Polri Kramat Jati Brigjen Asep Hendradiana mengatakan dalam satu pekan terakhir jumlah pasien Covid-19 yang dirawat melonjak sekitar 45 persen.

"Dalam minggu ini ada peningkatan pasien Covid 19 yang masuk ke RS Polri. Sekitar 45 % dari bed Covid-19 yang disediakan di RS Polri," kata Asep saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Kamis (27/1/2022).

Seluruh pasien Covid-19 yang dibawa ke RS Polri Kramat Jati tersebut merupakan pasien terkonfirmasi yang memiliki gejala sedang hingga berat terpapar.

RS Polri Kramat Jati yang menjadi satu fasilitas kesehatan rujukan pasien Covid-19 kini menyediakan 114 tempat tidur rawat inap pasien terkonfirmasi.

Baca juga: Kesal Tak Diajak Lamar Kerjaan, Terkuak Siasat Licik Pemuda di Bekasi Habisi Sahabat di Kamar Mandi

"Kita siapkan 114 tempat tidur dan bisa bertambah bila diperlukan. Pasien Covid (yang sekarang masih dirawat inap) sekitar 56 orang dan masih bisa berubah," ujarnya.

Asep menuturkan lonjakan drastis pasien Covid-19 yang dirawat di RS Polri Kramat Jati sebelumnya pernah terjadi pada tahun 2021 saat varian Delta merebak.

Kala itu jumlah pasien Covid-19 yang dirawat di RS Polri Kramat Jati lebih banyak dibanding sekarang, bahkan menggunakan 50 persen kapasitas tempat tidur RS.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved