Antisipasi Virus Corona di Depok

Murid TK di Depok Juga Ikut Terpapar Covid-19, Satgas: Ini Kekhawatiran Kami

Satgas Covid-19 Kota Depok mencatat ada ratusan anak murid yang terpapar Covid-19 dan tersebar di 34 sekolah.

Istimewa
Ilustrasi PTM. PTM di Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Selasa (16/11/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS – Satgas Covid-19 Kota Depok mencatat ada ratusan anak murid yang terpapar Covid-19 dan tersebar di 34 sekolah.

Jumlah ini terus meningkat seiring melonjaknya juga kasus Covid-19 di Kota Depok, sejak beberapa pekan belakangan ini.

“Semua jenjang yang sudah kita data ada 34 sekolah dari jenjang TK, SD, SMP, dan SMA. Dan ini ada beberapa sekolah yang masih kita tracing dengan total kasus terkonfirmasi positif baik siswa maupun guru ada 239 orang,” ujar Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana, Selasa (1/2/2022).

Saat ini, ke-34 sekolah yang ditemukan kasus positif tersebut telah ditutup sementara waktu, dan siswanya kembali belajar menggunakan metode daring.

Lebih lanjut, Dadang berujar bahwa mayoritas murid yang terpapar ada di jenjang sekolah menengah atas (SMA), namun pihaknya juga menemukan kasus positif di jenjang taman kanak-kanak.

“Paling banyak adalah SMA, kedua SD, ketiga SMP dan keempat jenjang TK,” ungkapnya.

Temuan kasus di jenjang taman kanak-kanak ini cukup membuat pihaknya khawatir, musabab mayoritas murid di jenjang ini belum divaksin.

Baca juga: Bukan Cinta Biasa: Ibu ODGJ Rawat 2 Anak Penuh Kasih Sayang, Tinggal di Gubuk daerah Indramayu

“TK sudah ada kasus, ini kekhawatiran kami. Karena untuk TK ini, mereka rata-rata belum divaksin karena syarat vaksin itu belum memenuhi,” ucapnya.

“Untuk itu, kami memang saat ini akan menyampaikan juga saran kebijakan kepada pemerintah pusat. Terutama untuk yang 100 persen itu ada baiknya ditinjau kembali. Terutama hanya dilakukan kepada level PPKM 1 misalnya. Ketika level 2, itu kapasitas 50 persen,” pungkasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved