Terlilit Utang, Pria 36 Tahun di Muara Angke Gelapkan Motor Teman Sendiri Berakhir di Bui

Seorang pria menggelapkan motor milik temannya sendiri SI (44) di kawasan pelelangan ikan Muara Angke, Penjaringan. Akhirnya ia tertangkap polisi.

Dok. Polsek Kawasan Sunda Kelapa
Seorang pria berinisial SAI (36) ditangkap polisi usai menggelapkan sepeda motor milik temannya sendiri SI (44) di kawasan pelelangan ikan Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, PENJARINGAN - Seorang pria berinisial SAI (36) ditangkap polisi usai menggelapkan sepeda motor milik temannya sendiri SI (44) di kawasan pelelangan ikan Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara, pada Minggu (30/1/2022) lalu.

Aksi penggelapan motor ini dilakukan SAI karena dirinya terlilit utang. Pelaku sudah ditangkap pada Rabu (2/2/2022) lalu.

Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa AKP Seto Handoko mengatakan, awalnya korban meminjamkan sepeda motor ke pelaku yang rencananya akan dipakai ke Pasar Muara Angke pada Minggu malam.

"Namun, setelah ditunggu berhari-hari dan tak kunjung dikembalikan, korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke polisi," kata Seto, Jumat (4/2/2022).

Motor tersebut rupanya langsung digelapkan oleh pelaku ke daerah Serang, Banten.

Baca juga: Aksi Maling Bawa Kabur Burung Murai Seharga Rp 10 Juta di Tanjung Priok Terekam CCTV

Baca juga: Apes! Maling Nyangkut di Jendela saat Hendak Kabur, Pemilik Rumah Beberkan Kronologi: Dikira Tikus

Setelah mendapatkan laporan, polisi langsung menelusuri dan mengamankan tersangka yang sedang berada di kawasan Muara Angke.

Dari penangkapan ini, polisi menyita barang bukti STNK sepeda motor Honda Beat dengan nomor plat B-3919-UXV.

Ada juga sebuah kunci kontak dan baju koko yang digunakan pelaku.

"Motor korban dijual seharga Rp 3,5 juta, kemudian hasilnya digunakan untuk hiburan hura-hura di hotel, membeli pakaian, dan membayar utang," ungkap Seto.

Atas tindakannya, pelaku SAI dijerat dengan Pasal 372 KUHP tentang penggelapan dengan ancaman hukuman pidana penjara di bawah 5 tahun.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved