Terungkap, Anggota TNI Piting Pria di Depok Ternyata ODGJ yang Resahkan Warga Pancoran Mas

Mulyadi kerap kali mengamuk sambil membawa senjata tajam, hingga warga merasa terancam.

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS - Viral di media sosial video memperlihatkan anggota TNI memiting seorang pria di Duren Mekar, Bojongsari, Depok, diduga agar mau ikut vaksinasi.

Belakangan terungkap, anggota TNI tersebut adalah Sertu Mukidi, Babinsa Duren Mekar. Pria yang dipitingnya adalah Mulyadi, orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang meresahkan warga.

Hal tersebut disampaikan Dandim 0508/Depok, Kolonel (inf) Aulia Fahmi Dalimunthe, saat ditemui wartawan di Kantor Wali Kota Depok, Pancoran Mas, Senin (7/2/2022).

Ia menjelaskan, Sertu Mukidi awalnya mendapatkan laporan dari Kidan, bahwa adiknya Mulyadi sering meresahkan dan menakuti warga Pancoran Mas.

Mulyadi kerap kali mengamuk sambil membawa senjata tajam, hingga warga merasa terancam.

"Bapak Kidan ini datang ke Ketua RT, bahwa adiknya Mulyadi meresahkan masayrakat. Kebetulan adiknya ini masuk kategori ODGJ dan membawa sajam pada saat itu," terang Aulia.

Selanjutnya Ketua RT melapor kepada Sertu Mukidi perihal ada ODGJ yang mengamuk. Lalu, Sertu Mukidi berkoordinasi dengan kepolisian, puskesmas dan Dinas Sosial Kota Depok, untuk mengamankan Mulyadi.

Tiba di lokasi, Mulyadi sedang mengamuk sambil membawa senjata tajam. Lalu, dengan sigap Sertu Mukadi dibantu petugas lainnya mengamankan Mulyadi.

Setelah berhasil diringkus, petugas menyuntikkan obat penenang kepada Mulyadi agar tidak lagi mengamuk.

"Jadi yang disuntikkan ini bukan vaksin. ODGJ ini tenaganya kuat sekali. Sehingga untuk dibawa ke rumah sakit dikasih suntikan obat penenang," ungkap Aulia.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved