Antisipasi Virus Corona di DKI

2 Pegawai Kena Covid-19, Pelayanan di Kantor Kelurahan Pulogebang Dialihkan Pakai Drop Box

Pelayanan tatap muka di kantor Kelurahan Pulogebang, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur dihentikan sementara imbas dua pegawai terkonfirmasi Covid-19.

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Septiana
ISTIMEWA
Tampak warga yang datang ke kantor Kelurahan Pulogebang menggunakan sistem drop box, Cakung, Jakarta Timur, Rabu (9/2/2022) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Pelayanan tatap muka di kantor Kelurahan Pulogebang, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur dihentikan sementara imbas dua pegawai terkonfirmasi Covid-19.

Camat Cakung Fajar Eko Satrio mengatakan pelayanan tatap muka di kantor Kelurahan Pulogebang dihentikan sementara terhitung Rabu (9/2/2022) hingga Jumat (11/2/2022).

"Untuk sementara waktu kita ganti layanan tatap muka dengan drop box. Warga cukup menaruh berkas di kotak yang disediakan," kata Fajar saat dikonfirmasi di Cakung, Jakarta Timur, Rabu (9/2/2022).

Warga yang datang untuk ke kantor Kelurahan Pulogebang cukup meninggalkan berkas yang hendak diurus pada kotak kardus disediakan pada area pintu masuk Kelurahan.

Nantinya, berkas tersebut bakal diambil pegawai Kelurahan untuk diproses administrasi dan setelah selesai akan ditempatkan kembali pada kardus drop box untuk diambil warga.

Baca juga: Tidak Ada Beton Pembatas, 2 Pemotor Adu Banteng di Pulogebang: 2 Orang Tewas

"Kantor Kelurahan Pulogebang saat ini tengah dilakukan penyemprotan disinfektan. Pegawai lain yang sempat kontak erat dengan dua pegawai positif sudah dilakukan swab," ujarnya.

Fajar menuturkan tujuan pengalihan pelayanan langsung ke drop box guna meminimalkan kontak langsung antara petugas dengan warga yang memicu penularan Covid-19 meluas.

Varian baru virus corona yang ditemukan di Inggris memiliki mutasi pada bagian receptor-binding domain, yang digunakan virus untuk menginfeksi sel tubuh manusia.
Varian baru virus corona yang ditemukan di Inggris memiliki mutasi pada bagian receptor-binding domain, yang digunakan virus untuk menginfeksi sel tubuh manusia. (GETTY IMAGES via BBC INDONESIA)

Sementara perihal varian dua pegawai yang terkonfirmasi Covid-19, untuk sekarang pihaknya belum bisa memastikan karena butuh waktu untuk uji laboratorium lebih lanjut.

"Nama variannya kita belum tahu, hanya dari hasil swab-nya, terkonfirmasi positif," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved