Meninggal Bersama Kader PSI dalam Camry Terbakar, Terungkap Alasan AKP Novandi Ada di Jakarta

Alih-alih memajukan Korps Bhayangkara di sektor perairan, AKP Novandi Arya Kharisma pulang tinggal nama tepat pada 30 hari pasca-kepergiannya

Penulis: Abdul Qodir | Editor: Acos aka Abdul Qodir
Kolase Tribun Manado
Meninggal bersama kader PSI Fatimah Az Zahra dalam Camry terbakar di Senen Jakarta Pusat, terungkap alasan AKP Novandi ada di Jakarta. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Polisi mengungkapkan dua korban meninggal dalam kecelakaan mobil sedan Toyota Camry di Senen, Jakarta Pusat, adalah anak Gubernur Kalimantan Utara sekaligus Kasatpolairud Polres Berau, AKP Novandi Arya Kharisma dan anggota DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Banjarmasinm Fatimah Az Zahra.

Kabid Humas Polda Kaltim, Kombes Pol Yusuf Sutejo mewakili jajaran Polda Kaltim mengaku sangat kehilangan salah satu perwira terbaiknya.

  

  

Dia menjelaskan, kepergian AKP Novandi Arya Kharisma ke Jakarta adalah membawa nama Polri. Belajar untuk kepentingan Polairud.

Terhitung sejak tanggal 10 Januari 2022, dirinya bertolak ke Jakarta untuk menempuh pendidikan dalam rangka peningkatan kapasitasnya sebagai Kepala Satuan Polisi Air dan Udara.

Baca juga: Anak Gubernur Kaltara AKP Novandi Meninggal Kecelakaan di Jakarta, Diduga Korban Camry Terbakar

Alih-alih memajukan Korps Bhayangkara di sektor perairan, AKP Novandi Arya Kharisma pulang tinggal nama tepat pada 30 hari pasca-kepergiannya untuk menimba ilmu.

"Beliau sedang melaksanakan tugas belajar selama kurang lebih satu bulan untuk meningkatkan kemampuan dan spesifikasi beliau di Polair," terang Yusuf Sutejo, Rabu (8/2/2022) malam.

"Polda Kaltim turut berduka. Telah kehilangan salah satu putra terbaiknya," sebutnya haru.

Baca juga: Polisi Benarkan Penumpang yang Tewas Bersama AKP Novandi Arya di Senen Ialah Kader PSI

Pemilik Mobil Fatimah

Dari penyelidikan, polisi telah mengetahui pemilik mobil Toyota Camry B-1102-NDY yang mengalami kecelakaan hingga terbakar di Senen, Jakarta Pusat.

Mobil tersebut merupakan milik korban Fatimah Az Zahra.

"Itu mobil milik saudari Fatimah," ujar Dirlantas Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan di Jakarta, Rabu (9/2/20220).

Polisi mengungkapkan, alasan pihaknya menemui kendala dalam melacak kepemilikan kendaraan itu karena telah berpindah alamat.

Baca juga: AKP Novandi Arya Meninggal di Mobil Terbakar, Ini Sederet Anak Pejabat yang Pernah Alami Kecelakaan

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved