Breaking News:

Rasakan Sensasi Makan Bakso Tulang Pak Sabar, Lokasinya Ada di Gang Sempit, Sudah Ada Sejak 1991

Penggemar bakso di Kota Jakarta, wajib mencicipi Bakso Tulang Pak Sabar yang berlokasi di Jalan Kebon Nanas, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Penulis: Pebby Ade Liana | Editor: Wahyu Septiana
TRIBUNJAKARTA.COM/PEBBY ADE LIANA
Bakso Tulang Pak Sabar di Jalan Kebon Nanas, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Meski lokasinya tersembunyi di dalam gang sempit, namun kelezatan bakso tulang racikan Pak Sabar sudah cukup terkenal. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Penggemar bakso di Kota Jakarta, wajib mencicipi Bakso Tulang Pak Sabar yang berlokasi di Jalan Kebon Nanas, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Meski lokasinya tersembunyi di dalam gang sempit kota Jakarta, namun kelezatan bakso tulang racikan Pak Sabar sudah cukup terkenal.

Fadli, anak dari Pak Sabar bercerita banyak pelanggan yang datang dari jauh untuk mencicipi bakso tulang racikan ayahnya.

"Yang beli justru jauh-jauh. Kemarin ada yang datang dari Tangerang untuk coba, mereka tahu dari Tiktok, karena kita sempat viral di Tiktok," kata Fadli pada TribunJakarta.com, Rabu (9/2/2022).

Sesuai dengan namanya, Bakso Tulang Pak Sabar menawarkan menu bakso kuah dengan tambahan toping tulang ayam sebagai pelengkapnya.

Baca juga: Tukang Bakso Berulah Lagi Akting Pingsan di Jalan, Tiba-tiba Kabur Saat Sosok Ini Datang Mendekat

Yang membedakan bakso tulang di sini dengan yang banyak dijual, Pak Sabar tak menggunakan tulangan seperti leher, kepala, atau kerongkongan.

Melainkan, menggunakan tulangan paha ayam yang direbus dan disajikan sebagai pelengkap kuah bakso.

Bakso Tulang Pak Sabar di Jalan Kebon Nanas, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Meski lokasinya tersembunyi di dalam gang sempit, namun kelezatan bakso tulang racikan Pak Sabar sudah cukup terkenal.
Bakso Tulang Pak Sabar di Jalan Kebon Nanas, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Meski lokasinya tersembunyi di dalam gang sempit, namun kelezatan bakso tulang racikan Pak Sabar sudah cukup terkenal. (TRIBUNJAKARTA.COM/PEBBY ADE LIANA)

"Dulu pernah pakai kerongkongan, cuma kurang peminat. Cocoknya malah pas pakai tulang paha," kata Fadli.

Ia bercerita, dulu sang ayah mulai merintis usaha bakso ini sejak tahun 1991.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved