Cerita Kriminal

Maling Nekat Beraksi Siang Bolong, Burung Kontes Milik Warga di Pasar Rebo Raib Dibawa Kabur

Warga di Gang Swadaya, RT 12/RW 08, Kelurahan Pekayon, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur jadi korban komplotan maling burung kontes.

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Septiana
ISTIMEWA
Tampak rekaman CCTV saat pelaku mencuri burung kontes milik warga di Gang Swadaya, Kelurahan Pekayon, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Jumat (11/2/2022) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PASAR REBO - Warga di Gang Swadaya, RT 12/RW 08, Kelurahan Pekayon, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur jadi korban komplotan maling burung kontes.

Nia, warga sekitar mengatakan burung kontes milik tetangganya digondol komplotan yang dari rekaman CCTV kejadian beraksi pada Jumat (11/2/2022) sekira pukul 12.00 WIB.

"Pelakunya dua orang, mereka datang boncengan naik motor. Memang pas kejadian kondisi lagi sepi karena warga pada Salat Jumat," kata Nia di Jakarta Timur, Senin (14/2/2022).

Berdasar rekaman CCTV kejadian awalnya satu pelaku yang dibonceng turun dari motor lalu berjalan ke rumah korban, sementara pelaku lain duduk di kendaraan sambil mengawasi keadaan.

Setelah yakin tidak ada warga melintas di lokasi kejadian, pelaku bergegas mengambil burung berikut kandang yang digantungkan tetangga Nia di plafon teras rumah.

Baca juga: Biasa Jual Burung di Pantai, Tili Ternyata Bisa Juga Tangkap Buaya di Sungai, Terungkap Ritualnya

"Kejadiannya cepat, habis mengambil burung sama kandangnya itu langsung kabur. Pelaku yang mengambil itu sempat lewat depan rumah, dia pura-pura jalan sambil main handphone," ujarnya.

Aksi ini luput dari perhatian warga sekitar karena saat kejadian kandang dalam keadaan tertutup kain tudung, sehingga burung yang berada di dalam tidak berkicau.

ilustrasi maling atau ilustrasi pencuri
ilustrasi maling atau ilustrasi pencuri (ISTIMEWA)

Nia menuturkan tetangganya yang jadi korban pencurian burung kontes belum melaporkan kejadian ke Polsek Pasar Rebo, hanya memberitahukan ke pengurus RT dan RW setempat.

"Sepengetahuan saya ini baru pertama kali terjadi. Kalau untuk jenis burungnya apa saya kurang tahu, tapi katanya sering ikut lomba begitu," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved