Cerita Kriminal

Tak Cuma Beri Hati dan Harta, Lelih Otak Pembunuhan Koki Sampai Begitu Setia Temani Hilda Melahirkan

Lelih Mawalih (39) tak hanya memberikan cinta dan hartanya untuk Hilda, namun juga setia menemani kala Hilda melahirkan anaknya dari suami terdahulu.

Penulis: Elga Hikari Putra | Editor: Yogi Jakarta
Kolase Tribun Jakarta
Otak kematian koki muda di TPU Ulujami Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Lelih Mawalih (39) tak hanya memberikan cinta dan hartanya untuk Hilda, namun juga setia menemani kala Hilda melahirkan anaknya dari suami terdahulunya beberapa tahun silam. 

TRIBUNJAKARTA.COM, KEBAYORAN BARU - Lelih Mawali (38) tak hanya telah memberikan hati dan hartanya untuk Hilda Nurlangi (28).

Namun Lelih rupanya juga setia menemani kala Hilda melahirkan anaknya dari suami terdahulunya beberapa tahun silam.

Hal itu terungkap dari penuturan polisi usai ditangkapnya Lelih di kasus kematian koki muda bernama Fiky Firlana (22).

Dalam kasus kematian Fiky yang jasadnya ditemukan di TPU Kober Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Kamis (10/2/2022) pagi, Lelih bertindak sebagai otak yang memerintahkan dua eksekutor bayaran.

Lelih memerintahkan MYL (18) dan DR (22) untuk menghabisi nyawa Fiky yang pada Kamis dini hari baru pulang ngapel dari rumah Hilda.

Habisi Koki yang Buat Wanitanya Berpaling, Lelih Tak Sadar Ternyata Berperan Sebagai Mak Comblang

Lelih cemburu melihat Fiky mampu menggantikan posisinya di hati Hilda.

Padahal, Lelih sendiri yang awalnya mengenalkan pria muda itu kepada Hilda.

"Tiba-tiba dia (Lelih) juga membawa orang, nggak sengaja dikenalkan (Fiky ke Hilda), malah jadian," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan saat merilis kasus ini, Senin (14/2/2022).

Lelih otak pelaku yang menghabisi nyawa koki muda di TPU Kober Ulujami. Selain Lelih, sederet kasus pembunuhan ini juga dilakukan oleh pasangan sesama penyuka wanita.
Lelih otak pelaku yang menghabisi nyawa koki muda di TPU Kober Ulujami. Selain Lelih, sederet kasus pembunuhan ini juga dilakukan oleh pasangan sesama penyuka wanita. (Kolase Tribun Jakarta)

Dikatakan Zulpan, bahwa hubungan sejenis antara Lelih dan Hilda telah berlangsung selama sembilan tahun sebelum kemudian Hilda menjalin kasih dengan seorang pria yakni Fiky.

Saking bucinnya (budak cinta) pada Hilda, Lelih yang merupakan seorang juragan kontrakan rutin memberikan uang bulanan untuk biaya hidup Hilda.

"Selama 9 tahun dia (Lelih) memberikan pembiayaan hidup (ke Hilda) karena juragan kontrakan dia.

Banyak kontrakannya, jadi dia ngasih uang bulanan," kata Zulpan.

Bahkan, dikatakan Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Budhi Herdi Susianto, Lelih dan Hilda diketahui masih menjalin hubungan spesial saat peristiwa pembunuhan terjadi.

"Masih (berhubungan Leli dan Hilda), makanya dia sakit hati," ujar Budhi.

Baca juga: Lelih Otaki Kematian Kekasih Mantan Pacarnya, Di Banjarnegara Pasangan Sejenis Jual Video Tak Pantas

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved