Persija Jakarta

Antara Pujian Penampilan Andritany dan Keroposnya Benteng Macan Kemayoran, Ada Apa dengan Persija? 

Sebab, hal itu justru menunjukkan keroposnya pertahanan tim Macan Kemayoran hingga Andritany harus pontang-panting menjaga gawangnya

Penulis: Abdul Qodir | Editor: Acos aka Abdul Qodir
Dok Banjarmasin Pos
Kiper Persija Andritany Ardhiyasa 

TRIBUNJAKARTA.COM - Penampilan gemilang kiper Andritany Ardhiyasa dengan melakukan 13 kali penyelamatan dalam laga Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya tak begitu saja memuaskan hati tim pelatih Macan Kemayoran.

Sebab, hal itu justru menunjukkan keroposnya pertahanan tim Macan Kemayoran hingga Andritany harus pontang-panting menjaga gawangnya tidak lebih banyak kebobolan.

Diketahui, Persija vs Persebaya dalam laga pekan ke-25 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (14/2/2022), berakhir dengan hasil imbang 3-3.

Pelatih kiper Persija, Ahmad Fauzi mengatakan kinerja Andritany dalam pertandingan melawan Persebaya memang sangat baik meski gawangnya kebobolan tiga gol.

Performa kiper berusia 30 tahun itu dinilai publik sangat luar biasa. Dia melakukan penyelamatan sebanyak 13 kali di laga tersebut dari total 16 tembakan lawan.

Baca juga: Sampai Dipuji Pelatih Persebaya, Ini Data Penyelamatan Luar Biasa Andritany Amankan Gawang Persija

Andritany sebagai kapten berperan besar dalam menjaga semangat rekan-rekannya saat timnya tertinggal dua gol  dan bermain dengan 10 orang.

Meski begitu, menurut Coach Fauzi masih perlu ada yang diperbaiki dari performa seorang Andritany Ardhiyasa.  

“Performa Andritany memang patut diapresiasi. Dia bermain dengan semangat juang yang luar biasa. Dia mampu membaca permainan lawan dan itu sangat membantu kinerjanya di bawah mistar gawang," kata Coach Fauzi, dikutip dari laman resmi.

Selebrasi pemain Persija Jakarta, Makan Konate, seusai mencetak gol ke gawang Persebaya Surabaya pada laga pekab ke-24 Liga 1 2021-2022 di di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (14/2/2022).
Selebrasi pemain Persija Jakarta, Makan Konate, seusai mencetak gol ke gawang Persebaya Surabaya pada laga pekab ke-24 Liga 1 2021-2022 di di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (14/2/2022). (Media Persija)

"Tapi, hasil dari catatan saya masih ada evaluasi yang harus diperbaiki agar penampilannya jauh lebih baik,” sambungnya.

Sebenarnya, kegemilangan Andritany tak hanya di partai vs Persebaya.

Dari total 19 penampilannya di musim ini, ia mampu konsisten berada di performa terbaik.

Coach Fauzi pun berharap seluruh kiper yang dimiliki Persija (Adixi Lenzivio, Yoewanto Stya Beny, Cahya Supriadi, plus Risky Muhammad Sudirman) bisa konsisten seperti Andritany.

“Konsistensinya di musim ini tak lepas dari bagaimana ia berlatih dengan sungguh-sungguh. Selain itu, rekan-rekan tim yang lainnya pun menjadi sparring partner yang ideal buat Andri untuk terus berada di level terbaik,” tuturnya.

Baca juga: Main-main Kala Unggul, Persebaya Malah Panik Saat Persija Bisa Cetak Gol Balasan

“Saya berharap, siapa pun kiper Persija yang diturunkan untuk pertandingan harus selalu siap dan menampilkan performa terbaiknya,” ucap Fauzi lagi.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved