Viral di Media Sosial

Mimpi Bocah Rembang Penderita Tumor Terwujud, Di-video Call hingga Dijemput Helikopter oleh Kapolri

Ibunda Sinta Aulia tampak menangis saat putrinya berbincang dengan Kapolri di video call itu.

Penulis: Abdul Qodir | Editor: Acos aka Abdul Qodir
Twitter @DivHumas_Polri
Sinta Aulia Maulidia (10), bocah perempuan penderita tumor kaki dijemput menggunakan helikopter dari rumahnya di Desa Samaran, Kecamatan Pamotan, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, Sabtu (20/2/2022). Sebelum itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memerintahkan anak buahnya untuk membawa Sinta Aulia ke RS Polri di Jakarta agar mendapat penanganan medis. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mewujudkan keinginan Sinta Aulia bocah perempuan 10 tahun asal Rembang Jawa Tengah, yang ingin bertemu dengannya dan mendapat pengobatan sakit tumor di kaki yang dideritanya.

Selain melakukan video call dengan Sinta, Listyo juga mengerahkan Kapolres Rembang AKBP Dandi Ario Yustiawan dan jajarannya untuk membawa bocah tersebut ke Jakarta menggunakan helikopter Polri.

Sinta dan orang tua dijemput helikopter dari tempat tinggal mereka di Desa Samaran, Kecamatan Pamotan, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, pada Sabtu (20/2/2022).

Dalam percakapan di video call, Sinta yang tampak lemas terbaring di kasur menyampaikan keinginan dirinya untuk bertemu Kapolri dan bisa sembuh dari sakit tumor yang dideritanya. 

"Saya ingin sembuh pak, ingin ke sana," kata Sinta saat ditanya keinginan oleh Listyo dalam video call sebagaimana dilansir akun twitter @DivHumas_Polri, Minggu (20/2/2022).

Baca juga: Pilu Sinta Aulia Derita Tumor Kaki Berpakaian Polisi: Pak Kapolri Saya Ingin Sembuh

Listyo menyampaikan kepada Sinta, bahwa dirinya segera mengirimkan anak buah dan tim dokter untuk membawanya ke RS Polri Kramat Jati di Jakarta, agar dirinya mendapat penanganan medis.  

"Sehabis ini, saya kirim tim dokter ke rumah nak Sinta. Hari ini juga saya minta untuk dibawa ke Jakarta dengan pesawat atau helikopter, lalu langsung dibawa ke rumah sakit polisi atau RS Polri Kramat Jati," kata Listyo.

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melakukan video call dengan Sinta Aulia, bocah perempuan 10 tahun asal Rembang Jawa Tengah, yang menderita tumor kaki.
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melakukan video call dengan Sinta Aulia, bocah perempuan 10 tahun asal Rembang Jawa Tengah, yang menderita tumor kaki. (Twitter @DivHumas_Polri)

"Saya kebetulan sedang berada di Jawa Timur, nanti nak Sinta langsung diterima dokter di sana (RS Polri Kramat Jati). Nanti kalau saya sudah sampai Jakarta, saya langsung tengok nak Sinta. Nak  Sinta bisa ditemani keluarga dan Pak Babin yang  menginformasikan ke saya juga boleh menemani."

"Mudah-mudahan nak Sinta bsisa cepat baik di sana yah," imbuhnya.

"Terima kasih, pak,"kata Sinta.

Ibunda Sinta Aulia tampak menangis saat putrinya berbincang dengan Kapolri di video call itu.

"Ini putri pertama, (suami) petani, pak," kata ibunda Sinta Aulia. 

Baca juga: Lompat dari Angkot hingga Luka Berat, Polisi Depresi Itu Sempat Mencabut Infus di RS Polri

"Nanti ibu dan bapaknya boleh antari, nanti dijemput anak buah saya, tim dokter ke Jakarta," kata Listyo. 

Listyo berpesan agar Sinta Aulia tetap semangat dan didoakan bisa segera sembuh.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved