Persija Jakarta

Adu Tren Positif Tim Bawah vs Tengah, Berikut Hasil 5 Pertandingan Terakhir Persija & Barito Putera

Padahal, tim berjuluk Laskar Antasari asal Banjarmasin itu sebelumnya tiga kali menelan kekalahan dari tim berbeda.

Tribun Jateng/Hermawan Handaka
Pemain Persija Jakarta, Marco Simic melakukan selebari saat berhasil menyamakan kedudukan 1-1 menghadapi Barito Putera dalam lanjutan Liga BRI 1 di Stadion Moch Soebroto, Jumat (5/11/21). Hingga peluit panjang Persija Jakarta ditahan imbang Barito Putra 1-1. Gol Barito Putera di ciptakan A. Rakic 15' dan gol balasan Persija Jakarta di ciptakan M. Simic 26'. 

TRBUNJAKARTA.COM - Dua tim Liga 1 yang tengah berada dalam tren positif akan bentrok.

Persija Jakarta vs Barito Putera akan "saling bunuh" untuk meraih tiga poin pada laga pekan ke-26 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Rabu (23/2/2022) besok sore.

Persija yang baru mulai bangkit dari inkonsistensi permainan dan berada di peringkat ke-7 klasemen sementara Liga 1 bakal diuji oleh tim peringkat ke-15 yang selalu menang dalam tiga pertandingan terakhir.

Persija menjadi sorotan lantaran mampu comeback hingga mampu menyamakan dan memenangkan pertandingan di dua laga terakhir.

Saat bentrok dengan Persebaya, Persija yang sudah tertinggal dua gol dan kehilangan satu pemain, justru mampu bangkit hingga menyamakan kedudukan 3-3. 

Dan saat bertemu dengan Persik Kediri, Macan Kemayoran yang tertinggal satu gol cepat Youssef Ezzejjari pada awal babak pertama justru dibalas dua gol lewat Makan Konate dan Irfan Jauhari.  

Baca juga: Moncer di Dua Laga Terakhir, Makan Konate Bakal Putus Tren Positif Barito Putera

Sementara, penampilan Barito Putera juga cukup mengejutkan lantaran memenangi tiga pertandingan terakhir secara beruntun.

Padahal, tim berjuluk Laskar Antasari asal Banjarmasin itu sebelumnya tiga kali menelan kekalahan dari tim berbeda.

Asisten pelatih Persija, Ferdiansyah mengakui tren positif Barito Putera ini. 

Selebrasi pemain Persija Jakarta, Makan Konate, seusai mencetak gol ke gawang Persebaya Surabaya pada laga pekab ke-24 Liga 1 2021-2022 di di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (14/2/2022).
Selebrasi pemain Persija Jakarta, Makan Konate, seusai mencetak gol ke gawang Persebaya Surabaya pada laga pekab ke-24 Liga 1 2021-2022 di di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (14/2/2022). (Media Persija)

“Kami melihat permainan Barito Putera di beberapa pertandingan terakhir tim yang berkembang, mereka mulai lebih baik. Apalagi secara menyerang mereka cukup baik karena diisi pemain yang bagus dalam kemampuan individu,” kata Ferdiansyah dalam konferensi pers jelang laga.

Oleh karena itu, coach Ferdiansyah sudah mengantisipasi hal ini.

Bahkan, hal tersebut dijadikan motivasi untuk Makan Konate dkk untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya di laga nanti.

“Kami pun sudah mempelajari permainan mereka semoga pemain bisa mengantisipasinya dan Persija bisa meraih kemenangan,” tuturnya.

Baca juga: Bukan Menyerang Habis-habisan, Pemain Andalan Persija Ungkap Instruksi Pelatih Lawan Barito Putera

“Dari pertandingan ke pertandingan kami pun selalu mengevaluasi. Kami sudah mempelajari laga-laga kami sebelumnya. Dalam waktu yang singkat ini kami akan maksimalkannya. Kami akan memperbaiki kinerja individual dan tim. Semoga pemain bisa mengaplikasikannya dengan lebih baik lagi,” ucap Ferdiansyah

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved