Perusahaan Ini Ajak Masyarakat Bangkit di Masa Pandemi Covid-19

Septory Candra Tjahjadi, seorang pengusaha tergerak dengan membuka lapangan pekerjaan bagi mereka yang masih memiliki semangat dan impian.

Istimewa
Soft launching PT. Morenova Jaya Makmur di Jakarta, Selasa (22/2/2022). 

TRIBUNJAKARTA.COM - Pandemi Covid-19 tidak hanya memukul pertumbuhan ekonomi, tapi juga menyebabkan banyak sektor usaha dibuat tak berdaya dan melakukan berbagai cara agar tetap bertahan sebisanya.

Peningkatan jumlah pengangguran dalam jumlah yang besar pun tak bisa terhindarkan.

Kondisi memprihatinkan itu membuat Septory Candra Tjahjadi, seorang pengusaha tergerak dengan membuka lapangan pekerjaan bagi mereka yang masih memiliki semangat dan impian.

Melalui PT. Morenova Jaya Makmur, ia menyuarakan untuk maju bersama, bangkit kembali bergerak bukan hanya mengeluh dengan ketidakpastian.

"Bagi kami, bisnis tidak hanya mencari keuntungan semata. Pemberdayaan ekonomi harus menjadi salah satu bagian penting dari sekadar menjalankan usaha. Terlebih di masa pandemi, banyak yang dibikin pusing tujuh keliling untuk sekadar mempertahankan dapur tetap mengepul, khususnya bagi masyarakat kecil," ujar Septory, Dirut PT. Morenova Jaya Makmur, saat soft launching perusahaannya di Jakarta, Selasa (22/2/2022).

Baca juga: Tak Mau Tergilas Zaman, Warung Kelontong Kini Jadi Sasaran Aplikasi Digital

Pria kelahiran Singkawang, Kalimantan Barat ini menjelaskan, masih ada peluang usaha yang dapat dijalankan di masa pandemi yang hingga saat ini belum diketahui kapan akan berakhir.

Septory menyebut, bagi yang akan menjalankan usaha di perusahaannya tidak perlu membutuhkan modal finansial besar, namun dapat menghasilan income menjanjikan.

"Produk yang kami pasarkan adalah kosmetik agar muka kita glowing dan bikin kantong kita tak lagi kering. Semua izin sudah lengkap, jadi usaha ini hanya modal semangat aja," katanya didampingi Komisaris PT Morenova Jaya Makmur, Sukarjo Tjahjadi.

Terkait pemilihan tanggal 22 bulan 2 tahun 2022 sebagai hari peresmian perusahaan, Septory menyebut selain kebetulan juga berharap akan membawa hoki dalam bisnisnya.

Baca juga: Lowongan Kerja Anak Usaha Kimia Farma untuk Lulusan SMK-D3, Catat Syarat dan Cara Melamarnya

"Semoga pada hari ini, jadi momen bersejarah bagi kami dan tentunya para mitra untuk bersama-sama merubah mindset bahwa meraih impian itu harus diperjuangkan, saling mendukung satu sama lain sebagai tim, kami menyebutnya Morenova adalah keluarga," tuturnya.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Umum DPP LSM Generasi Muda Peduli Tanah Air (Gempita) T. Rusdy. Pria asal Siantan Pontianak ini hadir untuk menyemangati perusahaan kosmetik tersebut.

"Selamat dan sukses untuk PT. Morenova Jaya Makmur. Tetap semangat dan jaya selalu," ucap T.Rusdy, didampingi Asang Ruby, Victor dan BC Sujono.

Ira Kusumawati, salah satu mitra Morenova mengapresiasi semangat kepedulian perusahaan tersebut yang orientasinya fokus semua bisa dapat maju bersama.

"Selama kita masih punya semangat untuk berjuang jangan pernah menyerah, berkat Morenova paling tidak saat ini saya tercerahkan secara pemikiran, tidak hanya bikin cerah muka saya saja, dompet saya nanti juga cerah. Selamat dan sukses, jaga semangat," ucap ibu rumah tangga asal Matraman Jakarta Timur ini.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved