Selama 2 Hari, Tiga Ular Sanca Dievakuasi dari Permukiman Warga Depok, Ada yang Panjangnya 3 Meter

Personel Dinas Damkar Kota Depok disibukan dengan evakuasi ular sanca di sejumlah permukiman warga selama dua hari berturut-turut.

Damkar Kota Depok
Petugas Damkar Kota Depok mengevakuasi ular sanca. Selama dua hari berturut-turut personel Dinas Damkar Kota Depok disibukan dengan evakuasi ular sanca di sejumlah permukiman warga. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS – Selama dua hari berturut-turut personel Dinas Damkar Kota Depok disibukan dengan evakuasi ular sanca di sejumlah permukiman warga.

Total, ada tiga ular sanca yang berhasil diamankan para personel kerah biru ini dari beberapa lokasi yang berbeda di Kota Depok.

Kepala Bidang Pengendalian Operasional Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Welman Naipospos, mengatakan, ular sanca pertama dievakuasi dari Perumahan Puri Bali, Kecamatan Bojongsari pada Jumat (18/02/2022) lalu.

Selang beberapa jam kemudian, evakuasi ular sanca kembali dilakukan di permukiman warga Kelurahan Bedahan, Sawangan.

“Evakuasi ketiga dilakukan pada hari Sabtu (19/02/2022) di Jalan Haji Maksum, Kelurahan Sawangan Baru,” ujar Welman dilansir dari situs resmi Pemerintah Kota Depok, Selasa (22/2/2022.

Baca juga: 2 Ular Dievakuasi Petugas Damkar dalam Sehari di Jagakarsa, Warga: Keren Banget!

Welman menuturkan, panjang ular sanca yang berhasil diamankan pun cukup bervariasi, mulai dari satu hingga tiga meter panjangnya.

Welman menyebut, satu di antara sejumlah faktor yang menyebabkan kemunculan ular sanca di permukiman warga ini adalah musim hujan.

Baca juga: Sembunyi di Gorong-gorong, 2 Ular Sanca Sepanjang 3 Meter Bikin Resah Warga di Bekasi 

“Banyaknya laporan tentang ular yang masuk ke rumah warga dikarenakan musim hujan yang melanda Kota Depok. Jadi, ular itu mencari tempat yang kering,” jelasnya.

Ia mengimbau agar warga lebih rutin menjaga kebersihan di lingkungan rumahnya, dan membersihkan tumpukan sampah agar tak menjadi sarang dari hewan reptil ini.

“Karena tempat-tempat seperti itu menjadi jalan masuk ular masuk ke rumah,” pungkasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved