Bocah 6 Tahun Tercebur Sumur Sedalam 20 Meter di Cijantung, Begini Kondisi Korban

Bocah BP (6) tercebur sumur sedalam 20 meter di rumahnya Gang Belly, Kelurahan Cijantung, Jakarta Timur, Kamis (24/2/2022). Begini kondisi korban

Damkar Jakarta Timur
Personel Damkar Jakarta Timur saat proses evakuasi jasad BP (6) dari dalam sumur, Kamis (24/2/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PASAR REBO - Bocah berinisial BP (6) tercebur sumur sedalam 20 meter di rumahnya Gang Belly, Kelurahan Cijantung, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur pada Kamis (24/2/2022).

Kepala Seksi Operasional Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan bocah BP tewas setelah tercebur ke sumur sekira pukul 14.33 WIB.

"Keterangannya saat kejadian ibu korban sedang mencuci piring dan dekat dengan korban. Lalu korban bermain dekat sumur dan kemudian tercebur," kata Gatot di Jakarta Timur, Kamis (24/2/2022).

Saat dilaporkan ke Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur BP yang terjatuh ke sumur berkedalaman sekitar 20 meter masih dalam keadaan selamat dan sadar.

Berdasarkan keterangan pihak keluarga, BP sempat berteriak meminta tolong selama beberapa saat hingga akhirnya suara teriakan korban tidak lagi terdengar diduga karena sudah hilang kesadaran.

Baca juga: Derita Anak Tengok Orang Tua di Akhir Pekan, Temui Ayah dan Ibu Sudah Tak Bernyawa di Sumur Rumahnya

"Kita mulai evakuasi pukul 14.50 WIB. Untuk evakuasi kita kerahkan satu unit light rescue berikut lima personel. Evakuasi dilakukan secara manual, anggota turun ke sumur," ujarnya.

Gatot menuturkan anggota yang turun ke lokasi dengan menggunakan tabung oksigen sudah berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan evakuasi BP dari bagian dasar.

Personel Damkar Jakarta Timur saat proses evakuasi jasad BP (6) dari dalam sumur, Kamis (24/2/2022)
Personel Damkar Jakarta Timur saat proses evakuasi jasad BP (6) dari dalam sumur, Kamis (24/2/2022) (Damkar Jakarta Timur)

Nahas saat dievakuasi dari dasar sumur pukul 15.13 WIB oleh personel Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur BP sudah dalam keadaan meninggal dunia.

"Diduga meninggal akibat tenggelam. Jasad korban sudah dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas Kecamatan Pasar Rebo," tuturnya.

Baca juga: Jeritan Anak Pulang Kuliah Lihat Pemandangan Mengerikan di Rumah, Ibu Terkapar dan Ayah di Sumur

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved