Breaking News:

Menjalar ke Lokasi Sekitarnya, Kebakaran Bengkel Mebel Di Cakung Baru Padam Pada Minggu Pagi

Sebuah bengkel mebel di Jalan Rawa Sumur, Kelurahan Jatinegara, Cakung, Jakarta Timur terbakar pada Sabtu (26/2/2022) malam.

Dok Foto Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur
Kebakaran di bengkel mebel di Jalan Rawa Sumur, Kelurahan Jatinegara, Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (26/2/2022) malam. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Sebuah bengkel mebel di Jalan Rawa Sumur, Kelurahan Jatinegara, Cakung, Jakarta Timur terbakar pada Sabtu (26/2/2022) malam.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan lokasi tersebut terbakar sejak pukul 22.54 WIB.

"Objek terbakar mebel, rongsokan dan tempat pembuangan limbah B3 dengan luas sekitar 800 meter persegi. Kita sudah lakukan pemadaman sejak pukul 22.58 WIB dengan mengerahkan 20 unit mobil damkar dan 100 personel," katanya, Minggu (27/2/2022).

Gatot menceritakan, kebakaran ini mulanya diketahui oleh warga yang sedang duduk di warung kopi (Warkop). Mendengar ada yang berteriak 'api', warga menghampiri suara tersebut.

Sayangnya titik api yang berasal dari mebel Furniture tersebut sudah membesar, sehingga upaya bantuan pemadaman dari warga gagal.

Sijago merah di bengkel mebel di Jalan Rawa Sumur, Kelurahan Jatinegara, Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (26/2/2022) malam.
Sijago merah di bengkel mebel di Jalan Rawa Sumur, Kelurahan Jatinegara, Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (26/2/2022) malam. (Dok Foto Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur)

Baca juga: Emak-Emak Pengendara Motor Ditabrak Angkot di Cakung, Nyawanya Tidak Tertolong

Apalagi, kobaran api menjalar ke tempat lainnya, yakni tempat rongsokan dan penampungan limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (B3).

"Penyebabnya karena arus pendek atau korsleting. Upaya awal dilakukan lokalisir lebih dulu dan berhasil dilokalisir pada pukul 00.10 WIB. Kemudian baru dinyatakan selesai pada hari Minggu pagi, pukul 03.45 WIB. Kerugiannya ditaksir capai Rp 800 juta," tandasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved