Cari Pria Kekar yang Banting Sopir Truk, Polisi Periksa 6 Saksi dan Rekaman CCTV

Polsek Pasar Rebo masih mencari pria kekar pelaku penganiaya sopir dump truk di Jalan Raya Bogor pada Rabu (2/3/2022). Polisi periksa CCTV dan 6 saksi

Istimewa
Tangkapan layar video viral aksi pria berbadan kekar aniaya sopir truk di lampu merah Cibubur, Jalan Raya Bogor, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Kamis (3/3/2022). Jajaran Unit Reskrim Polsek Pasar Rebo, Jakarta Timur masih mencari pria kekar pelaku penganiaya sopir dump truk di Jalan Raya Bogor pada Rabu (2/3/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PASAR REBO - Jajaran Unit Reskrim Polsek Pasar Rebo, Jakarta Timur masih mencari pria kekar pelaku penganiaya sopir dump truk di Jalan Raya Bogor pada Rabu (2/3/2022).

Kapolsek Pasar Rebo Kompol Marbun mengatakan pihaknya berupaya mengidentifikasi pelaku yang aksinya viral berdasar saksi dan rekaman CCTV di lokasi kejadian.

"Saksi yang diperiksa ada enam orang. Kita juga lagi dalami beberapa orang yang ada di CCTV," kata Marbun saat dikonfirmasi di Pasar Rebo, Jakarta Timur, Minggu (6/3/2022).

Berdasar penyelidikan sementara jajaran Unit Reskrim Polsek Rebo diketahui bahwa pelaku yang melakukan penganiayaan di dekat lampu merah Cibubur sempat mengaku sebagai seorang aparat.

Pengakuan ini berdasar keterangan sopir truk yang jadi korban penganiayaan dan sudah melaporkan kasus penganiayaan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Pasar Rebo.

Baca juga: Polisi Sebut Pria Kekar yang Banting Sopir Truk di Jakarta Timur Mengaku Sebagai Aparat

"Iya (mengaku aparat), makanya kita cocokin dari kemungkinan-kemungkinan, yang ada di CCTV," ujarnya

Sebelumnya, sebuah video​ merekam seorang sopir dump truk dianiaya pria berbadan kekar di Jalan Raya Bogor, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur viral di media sosial.

Dalam lingkaran merah, pria berbadan kekar aniaya sopir truk di lampu merah Cibubur, Pasar Rebo, Jakarta Timur.
Dalam lingkaran merah, pria berbadan kekar aniaya sopir truk di lampu merah Cibubur, Pasar Rebo, Jakarta Timur. (Instagram @infocibubur._)

Dalam video berdurasi 30 detik beredar tampak pria berbadan kekar mengenakan kaos lengan buntung berwarna hitam awalnya menyuruh sopir dump truk warna hijau turun dari kursi kemudi.

Setelah sopir turun keluar dari kursi kemudi pelaku seketika menghampiri lalu menendang perut, memukul, membanting korban hingga terkapar kemudian menginjak kepala sopir.

Saat sejumlah warga dan anggota TNI berpakaian dinas berupaya merelai, pelaku bahkan mengangkat korban lalu kembali memukul sopir yang sudah tidak berdaya hingga tersungkur.

Baca juga: Tak Terekam Video, Pria Kekar yang Banting Sopir di Jakarta Timur juga Pukul Kernet Truk

Umi, saksi mata mengatakan kejadian sebagaimana dalam video yang beredar terjadi pada Rabu (2/3/2022) sekira pukul 11.00 WIB di Jalan Raya Bogor dari arah Jakarta Timur menuju Depok.

"Awalnya itu dia (pelaku) bawa motor keserempet truk, langsung marah-marah. Berhenti lah sopir truk, langsung mukuli sopirnya," kata Umi di Pasar Rebo, Jakarta Timur, Kamis (3/3/2022).

Menurutnya setelah direlai sejumlah warga dan anggota TNI yang berada di lokasi, pelaku masih tetap memaki sopir yang sudah tidak berdaya akibat dianiaya secara brutal.

Sementara Yandi, saksi mata lainnya menuturkan pelaku tidak hanya menganiaya sopir, tapi juga kernet yang saat kejadian sempat berupaya merelai tindakan brutal pelaku.

"Yang saya lihat kernetnya misahin tapi dipukul juga. Kalau sopir disuruh turun langsung dibanting. Habis kejadian itu dia enggak langsung pergi, masih marah-marah begitu lumayan lama," ujar Yandi.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved