Mau Nonton MotoGP Mandalika? Ini Rekomendasi Desa Wisata dengan Penginapan Alternatifnya

Menjelang pergelaran yang berlangsung tanggal 18-20 Maret itu, beberapa akomodasi di Lombok banyak diminati oleh wisatawan.

Idea.id
Ilustrasi kamar hotel 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Tak lama lagi, event balap internasional MotoGP bakal digelar di Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Menjelang pergelaran yang berlangsung tanggal 18-20 Maret itu, beberapa akomodasi di Lombok banyak diminati oleh wisatawan.

Mengutip keterangan resmi RedDoorz, data Asosiasi Hotel Mataram menyebutkan bahwa okupansi penginapan di area tersebut telah mencapai 99 persen di periode 18, 19, dan 20 Maret 2022.

Hal ini, menansakan tingginya antusiasme dari calon penonton event tersebut. 

Bagi Anda yang berencana nonton MotoGP, RedDoorz merekomendasikan 3 desa wisata alternatif yang bisa menjadi destinasi untuk menginap sekaligus dinikmati keindahan alamnya. Berikut daftarnya :

Baca juga: Destinasi Baru di Jakarta, Keindahan Ibu Kota Bisa Dinikmati dari Ketinggian Skywalk Senayan Park

1. Sembalum

Sembalun merupakan sebuah wilayah yang terletak di Lombok Timur.

Daerah ini menawarkan pesona alam yang berbeda dengan pemandangan Gunung Rinjani dan petak sawah warga desa yang tertata rapi.

Wisatawan yang datang ke sini, dapat merasakan udara segar yang dingin dan pemandangan alam yang tidak kalah cantik dengan pantai-pantai di Lombok.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved