RSUD Pasar Rebo Kebakaran, 10 Unit Mobil Pompa Damkar Jaktim Dikerahkan Padamkan Api

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasar Rebo di Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur terbakar pada Rabu (9/3/2022) sekira pukul 22.47 WIB.

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Septiana
Damkar Jakarta Timur
Personel Damkar Jakarta Timur saat proses pemadaman api di RSUD Pasar Rebo, Rabu (9/3/2022) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PASAR REBO - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasar Rebo di Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur terbakar pada Rabu (9/3/2022) sekira pukul 22.47 WIB.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan kebakaran dilaporkan terjadi pada bagian baterai cadangan.

"Objek terbakar baterai cadangan di lantai satu RSUD. Diduga terjadi korsleting pada baterai sehingga terjadi penyalaan api," kata Gatot di Pasar Rebo, Jakarta Timur, Rabu (9/3/2022).

Pihak petugas RSUD Pasar Rebo sudah berupaya melakukan pemadaman mandiri menggunakan alat pemadam api ringan (APAR) sehingga api tidak sampai membesar.

Namun sisa kepulan asap pada ruang Unit Gawat Darurat (UGD) RSUD Pasar Rebo terlampau banyak sehingga dikhawatirkan mengganggu pelayanan warga yang datang berobat.

Baca juga: Kebakaran di Kantor Dishub DKI Tak Pengaruhi Operasional: Berkas-Berkas Dalam Kondisi Aman

"Untuk pemadaman kita kerahkan 10 unit mobil pompa berikut 55 personel. Anggota tiba pukul 23.00 WIB dan langsung melakukan pemadaman serta mengeluarkan asap dari UGD," ujarnya.

Gatot menuturkan tidak ada korban akibat kebakaran, sementara total kerugian materil terbakarnya baterai untuk suplai daya operasional RSUD Pasar Rebo tersebut ditaksir Rp 30 juta.

Personel Damkar Jakarta Timur saat proses pemadaman api di RSUD Pasar Rebo, Rabu (9/3/2022)
Personel Damkar Jakarta Timur saat proses pemadaman api di RSUD Pasar Rebo, Rabu (9/3/2022) (Damkar Jakarta Timur)

Proses pemadaman dan pengeluaran kepulan asap yang dilakukan jajaran Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur dinyatakan rampung pukul 23.35 WIB.

"Untuk luas area yang terdampak kebakaran sekitar 15 meter persegi," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved