Breaking News:

 11 Titik di Kota Tangerang Tergenang Air Cukup Tinggi, Ini yang Dilakukan Pemerintah Kota Tangerang

Pemerintah Kota Tangerang melalui dinas terkait dan jajaran wilayah langsung mengambil langkah cepat, untuk mengatasi genangan tersebut.

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Kepala BPBD Kota Tangerang, Deni Koeswara mengatakan akibat hujan deras yang mengguyur Kota Tangerang, saat ini sejumlah titik mengalami genangan air yang cukup tinggi, pada Selasa (15/3/2022).

Seperti Batusari, Gempol Raya Kunciran, Bawah flyover Taman Cibodas dan lainnya.

Pemerintah Kota Tangerang melalui dinas terkait dan jajaran wilayah langsung mengambil langkah cepat, untuk mengantisipasi air yang menggenang di sejumlah titik di Kota Tangerang.

Langkah yang diambil dalam penanganan genangan tersebut dengan berkoordinasi, melakukan assesement, upaya penyedotan serta memonitoring perkembangan cuaca dan kemungkinan lainnya.

"Terpantau di lapangan untuk ketinggian paling tinggi 40 centimeter, namun saat ini kondisinya sudah terpantau berangsung surut," ujar Deni dalam keterangannya, Selasa (15/3/2022).

Tidak hanya sistem drainase yang buruk, lokasi yang tergenang juga merupakan dataran rendah menjadi pemicu terjadinya genangan di beberapa wilayah di Kota Tangerang.

"Tim langsung turun melakukan penyedotan dan pembersihan drainase yang tersumbat," sambung Deni.

Deni mengatakan, pihaknya menurunkan tiga armada truk dan satu pompa portable, tim lain yang diturunkan untuk mengatasi genangan tersebut berasal dari DPUPR, DLH, Disbudpar, Satpol PP, aparat setempat, relawan hingga masyarakat.

Sedangkan, Deni juga mengimbau bagi masyarakat Kota Tangerang yang ingin melaporkan kondisi genangan atau banjir, terlebih membutuhkan penanganan petugas, dapat menguhubungi emergency call center di 112 atau nomor piket 24 jam BPBD di 021-5582144.

"Kami pun mengimbau untuk kerjasamanya pada seluruh masyarakat. Lebih menjaga lingkungan, salah satunya aliran drainase dari sampah-sampah yang menyumbat. Tidak membuang sampah sembarangan," ujar Deni.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved