Gubernur Anies Klaim Pembangunan JIS Rampung pada Maret 2022: InsyaAllah Akan Tuntas 100 Persen

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan klaim pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) rampung pada Bulan Maret 2022.

TRIBUNJAKARTA.COM/GERALD LEONARDO AGUSTINO
Suasana bedeng-bedeng yang ditempati warga terdampak penggusuran proyek Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (23/1/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan klaim pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) rampung pada Bulan Maret 2022.

Meski Bulan Maret hanya tersisa beberapa hari lagi, orang nomor satu di DKI Jakarta ini optimis rampungnya JIS pada bulan ini melalui chanel Youtube pribadinya.

"InsyaAllah di Maret 2022 stadion ini akan tuntas 100 persen. Akhirnya 13 tahun penantian menemui ujungnya dan JIS siap untuk menampung warga Jakarta, warga Indonesia, dan warga dunia untuk hadir di tempat ini," katanya dikutip TribunJakarta.com, Senin (28/3/2022).

Anies menceritakan, pembangunan JIS molor lantaran pandemi. Di mana, logistik yang harus dikirimkan terhambat karena adanya pembatasan mobilitas.

Namun, ia mengklaim target pembangunan JIS termasuk cepat karena berhasil dikerjakan dari tahun 2019 hingga 2022.

"Proses panjang ini Alhamdulillah kita akhiri penantian menemukan ujungnya di Bulan September 2019 dimulai groundbreaking pembangunan JIS. Waktu itu di rencanakan selesai pada Desember 2021. Jadi sebagai proses pembangunan itu relatif cepat 2 tahun 4 bulan kemudian kita tahu baru jalan 6 bulan sejak September 2019, Maret 2020 pandemi terjadi dan itu berdampak bagi proses pembangunan karena sebagian dari logistik logistik yang harus di kirimkan tidak bisa di kirimkan karena terhambat akibat mobilitas yang terganggu," tandasnya.

Baca juga: JIS Mau Rampung, Wagub DKI Tunggu Barcelona & Duo Madrid Mentas Hibur Warga Jakarta: Belum Ada Info

DPRD DKI Prediksi JIS Rampung April 2022

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik mengatakan progres pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) saat ini baru mencapai 98%.

Hal tersebut dikatakan Taufik usai meninjau secara langsung progres pembangunan JIS, hari ini.

"Kita mau memastikan progresnya sudah sampai mana. Bersadarkan informasi yang kita dapat, sudah 98%. Kalo perhitungan kita, sudah sesuai jadwal. Kan sisanya tinggal pembersihan saja," kata Taufik ditemui di lokasi, Minggu (13/3/2022).

Taufik turut meninjau sejumlah fasilitas yang ada di Jakarta International Stadium.

Kondisi terkini pembangunan area dalam Jakarta International Stadium (JIS) di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (13/3/2022). JIS dilengkapi sejumlah fasilitas, di antaranya jogging track di ketinggian 72 meter.
Kondisi terkini pembangunan area dalam Jakarta International Stadium (JIS) di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (13/3/2022). JIS dilengkapi sejumlah fasilitas, di antaranya jogging track di ketinggian 72 meter. (TribunJakarta.com/Pebby Adhe Liana)

Saat ini, kata Taufik pembangunan JIS secara keseluruhan masih dalam tahap penyelesaian.

Dengan demikian, pembangunan JIS diprediksi selesai pada bulan April 2022 mendatang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved