Breaking News:

Imbas Hujan Deras, Pohon Tumbang di Pulogadung Timpa Tembok dan Kabel

Pohon Mahoni di Jalan Remaja RT 01/RW 04, Kelurahan Jatinegara Kaum, Kecamatan Pulogadung tumbang pada Jumat (8/4/2022) pukul 15.30 WIB.

Dokumentasi Damkar Jakarta Timur
Personel Damkar Jakarta Timur saat proses evakuasi batang pohon tumbang di Jalan Remaja, Kelurahan Jatinegara Kaum, Kecamatan Pulogadung, Jumat (8/4/2022) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PULOGADUNG - Pohon Mahoni di Jalan Remaja RT 01/RW 04, Kelurahan Jatinegara Kaum, Kecamatan Pulogadung tumbang pada Jumat (8/4/2022) pukul 15.30 WIB.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan pohon tumbang tersebut menimpa tembok dan kabel udara.

"Pohon yang tumbang memiliki tinggi sekitar lima meter dan diameter 70 sentimeter. Tumbang karena terdampak hujan angin," kata Gatot di Jakarta Timur, Jumat (8/4/2022).

Satu unit mobil light rescue berikut empat personel Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur dikerahkan mengevakuasi batang pohon.

Evakuasi dilakukan dengan cara memotong bagian batang pohon yang tumbang menggunakan gergaji mesin menjadi sejumlah bagian kecil agar mudah dievakuasi.

Baca juga: Hujan Deras Disertai Angin Kencang Terjang Jakarta, 3 Pohon Tumbang Timpa Kios dan Tiang Listrik

"Kita mulai evakuasi pukul 15.35 WIB, selesai pukul 16.00 WIB. Alhamdulillah tidak ada warga yang jadi korban dan proses evakuasi tidak ada hambatan," ujarnya.

Gatot menuturkan evakuasi di Jalan Remaja ini merupakan kasus kedua evakuasi pohon tumbang yang dilakukan pihaknya dalam kurun waktu satu pekan terakhir.

Personel Damkar Jakarta Timur saat proses evakuasi batang pohon tumbang di Jalan Remaja, Kelurahan Jatinegara Kaum, Kecamatan Pulogadung, Jumat (8/4/2022)
Personel Damkar Jakarta Timur saat proses evakuasi batang pohon tumbang di Jalan Remaja, Kelurahan Jatinegara Kaum, Kecamatan Pulogadung, Jumat (8/4/2022) (Dokumentasi Damkar Jakarta Timur)

Bedanya pada kasus evakuasi pohon tumbang di Jalan Kayu Putih Selatan, Kelurahan/Kecamatan Pulogadung, Senin (4//4/2022) lalu terdapat korban luka dan material.

Baca juga: Atap Rumah Warga Terbang dan 12 Pohon Tumbang akibat Angin Kencang di Jaktim

"Warga yang hendak melaporkan kebakaran dan permintaan evakuasi bisa menghubungi WhatsApp Damkar Jakarta Timur di +628119197113. Atau ke 112, 021​ 8590 4904," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved