Atap Rumah Warga Terbang dan 12 Pohon Tumbang akibat Angin Kencang di Jaktim

"Diameter pohon yang tumbang berbeda-beda. Ada yang 30 sentimeter, paling besar 1 meter. Tinggi pohon tumbang itu paling tinggi 15 meter," ujarnya.

Penulis: Bima Putra | Editor: Acos aka Abdul Qodir
Istimewa
Personel Damkar Jakarta Timur saat proses evakuasi atap rumah warga yang roboh terdampak hujan disertai angin kencang, Selasa (8/3/2022) malam. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PASAR REBO - Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Jakarta Timur, Selasa (8/3/2022) kemarin mengakibatkan pohon tumbang hingga atap rumah warga roboh.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan pihaknya menerima sebanyak 12 laporan pohon tumbang.

"Lokasinya tersebar. Ada di Jalan RA Fadilah dan Jalan Kalisari, Kecamatan Pasar Rebo, Jalan Suci, Jalan Kampung Jati Kecamatan Ciracas," kata Gatot di Jakarta Timur, Rabu (9/3/2022).

Kemudian di Jalan Pahlawan Revolusi, Kecamatan Duren Sawit, Jalan Haji Baping, Jalan Rawa Babon, Jalan Pesona Kalisari, Kecamatan Ciracas, Jalan Raya Kiwi, dan Jalan Belly Kecamatan Pasar Rebo.

Lalu di Jalan Kumboyono, Kecamatan Makasar yang seluruhnya kini sudah ditangani jajaran Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur dan petugas lain.

Baca juga: 16 Pohon Tumbang di Jakarta Utara, Masyarakat Diimbau Wapada Cuaca Ekstrim

"Diameter pohon yang tumbang berbeda-beda. Ada yang 30 sentimeter, paling besar 1 meter. Tinggi pohon tumbang itu paling tinggi 15 meter," ujarnya.

Untuk korban tidak ada, hanya menutup jalan," sambungnya.

Personel Damkar Jakarta Timur saat proses evakuasi pohon tumbang, Selesa (8/3/2022).
Personel Damkar Jakarta Timur saat proses evakuasi pohon tumbang, Selesa (8/3/2022). (Istimewa)

Gatot menuturkan evakuasi dilakukan dengan cara memotong batang pohon menggunakan gergaji mesin dan perkakas lain menjadi sejumlah bagian kecil agar mudah dievakuasi.

Baca juga: Anies Melawan, Anies Ajukan Banding Putusan Pengadilan soal Hukuman Pengerukan Kali Mampang

Tidak hanya pohon tumbang.

Pada hari yang sama, juga dilaporkan atap rumah warga di Jalan Komodor Halim, Kecamatan Makasar, roboh karena terdampak hujan deras disertai angin kencang.

"Atap terangkat saat hujan kencang dan jatuh di depan rumah serta melintang di atas kabel PLN. Ukuran atap sekitar 4X10 meter. Tidak ada korban dan sudah langsung ditangani anggota," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved