Dua Kader PAN Termasuk Anak Haji Lulung Pindah Ke PPP: Lanjutkan Perjuangan Almarhum

Dalam Rapimwil DPW PPP DKI Jakarta tersebut, Guruh dan Riano sudah mengenakan jas dari partai berlambangkan Ka'bah.

TribunJakarta.com/Nur Indah Farrah Audina
Dua anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Guruh Tirta Lunggana (kiri) dan Riano P Ahmad (kanan), menyatakan pindah ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DKI Jakarta, di Hotel Sofyan, Jakarta Pusat, Kamis (14/4/2022).  

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, MENTENG - Dua anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Guruh Tirta Lunggana dan Riano P Ahmad, pindah ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DKI Jakarta.

Kepindahan keduanya pun diketahui saat rapat pimpinan wilayah (Rapimwil) DPW PPP DKI Jakarta di Hotel Sofyan, Jakarta Pusat, Kamis (14/4/2022).

Dalam Rapimwil DPW PPP DKI Jakarta tersebut, Guruh dan Riano sudah mengenakan jas dari partai berlambangkan Ka'bah.

Guruh menuturkan kepindahannya ini untuk melanjutkan perjuangan mendiang ayahanda, Abraham Lunggana alias Haji Lulung.

PPP DKI Jakarta saat berada di bawah kepempinan Haji Lulung pada 2009 lalu mampu meraih 10 kursi dan mendapat jatah kursi Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta.

"Yang jelas, melanjutkan perjuangan almarhum yang belum tuntas. Kalau di PAN kami tidak ada masalah. Jadi, kami keluar secara baik-baik di PAN," kata Guruh.

Baca juga: Penetapan Haji Lulung Jadi Ketua DPW Bermasalah, PPP Terancam Tak Lolos Verifikasi Pemilu 2024

Adapun surat pengunduran diri keduanya sudah diberikan sejak akhir Maret lalu kepada kepada Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

"Sejak akhir Maret, kami sudah menyampaikan surat, menyerahkan surat berhenti kepada Pak Ketum," lanjutnya

Sejauh ini, secara administrasi keduanya masih menjadi anggota Fraksi PAN DPRD DKI Jakarta.

Pertemuan Ketua DPW PPP DKI Jakarta, Abraham Lunggana alias Haji Lulung bersama jajarannya dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Jumat (15/10/2021).
Pertemuan Ketua DPW PPP DKI Jakarta, Abraham Lunggana alias Haji Lulung bersama jajarannya dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Jumat (15/10/2021). (Instagram @hajilulung_24)

Keduanya pun menyatakan kesiapannya untuk menjalani pergantian antarwaktu (PAW) oleh PAN di DPRD DKI Jakarta.

Profil Guruh Tirta Lunggana dan Riano P Ahmad

Mengutip laman resmi DPRD DKI Jakarta, Guruh Tirta Lunggana yang lahir di Jakarta, 10 April 1985 (37 tahun) adalah putra sulung Abraham Lunggana atau Haji Lulung.

Guruh terpilih sebagai anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PAN periode 2019-2024 pada Pileg 2019 dari Dapil X (Kecamatan Grogol Petamburan, Kecamatan Taman Sari, Kecamatan Taman Sari, Kecamatan Kebon Jeruk, Kecamatan Palmerah, dan Kecamatan Petamburan).

Ia memiliki latar belakang organisasi kemasyarakat sebagai pengurus Pusat Gerak Betawi Indonesia.
Mada PPM DKI Jakarta, dan KUAT DKI Jakarta.

Baca juga: Bicara Empat Mata dengan Ketua DPRD DKI, Ariza Minta Taufik Segera Dicopot

Sementara Riano P Ahmad lahir di Jakarta, 10 Januari 1983 (39 tahun) juga merupakan anggota DPRD DKI Jakarta periode 2014-2019 dan 2019-2024.

Mengutip wikipedia, pada Pileg 2014, Riano terpilih sebagai anggota DPRD DKI Jakarta dengan kendaraan politik PPP dan pada Pileg 2019, ia terpilih sebagai anggota DPRD DKI Jakarta dengan bendera PAN,

Pada 24 Desember 2021, Riano P Ahmad ditunjuk sebagai pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Bamus Betawi menggantikan Abraham Lunggana.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved