Dugaan Penembakan Salah Sasaran di Lebak Bulus, Pedagang Tanaman Temukan 3 Proyektil

Seorang pemuda diduga menjadi korban penembakan salah sasaran di Jalan RA Kartini, Lebak Bulus, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

TribunJakarta.com/Annas Furqon Hakim
Lokasi dugaan penembakan salah sasaran di Jalan RA Kartini, Lebak Bulus, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa (19/4/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Annas Furqon Hakim

TRIBUNJAKARTA.COM, KEBAYORAN LAMA - Seorang pemuda diduga menjadi korban penembakan salah sasaran di Jalan RA Kartini, Lebak Bulus, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Peristiwa dugaan penembakan itu terjadi pada Jumat (15/4/2022) dini hari.

Di tempat kejadian perkara (TKP), seorang pedagang tanaman yang enggan disebutkan namanya mengaku mendengar suara letusan saat terjadi dugaan penembakan.

"Ada (korban terkena tembakan). Saya sempat dengar beberapa kali (letusan), tapi saya di sini saja, nggak berani lihat keluar," kata pedagang tersebut saat ditemui di lokasi, Selasa (19/4/2022).

Menurutnya, terdapat tiga proyektil peluru yang ditemukan di lokasi kejadian.

Baca juga: Melintas di Trek Balap Liar di Lebak Bulus, Seorang Pria Diduga Jadi Korban Penembakan Salah Sasaran

Dua proyektil di antaranya ditemukan oleh pedagang tanaman itu. Sedangkan, satu proyektil lagi ditemukan rekan pedagang tersebut.

"Satu (proyektil) lagi teman saya yang nemuin. Sudah diserahkan ke polisi semuanya," ujar dia.

Adik korban sempat menjelaskan peristiwa yang dialami sang kakak melalui Insta Story di akun Instagram @annetsahertian.

Ia menuliskan bahwa kakaknya ditembak oleh aparat yang sedang berpatroli di lokasi yang kerap dijadikan sebagai trek balap liar.

Dalam Insta Story itu, ia juga menampilkan foto korban yang tampak terluka di bagian betis sebelah kiri.

Baca juga: Asmara Cinta Segitiga Membutakan, kasatpol PP Makassar Sampai Tega Dalangi Penembakan Anggota Dishub

"halo semuanya, sebelumnya maaf banget tapi aku mau minta tolong kalau tidak merepotkan aku mau minta donasi untuk kakak ku yang terkena tembak asal oleh sekelompok aparat yang sedang patroli di sebuah lintasan yang biasa dijadikan track balap liar," tulis akun Instagram @annetsahertian.

"Kakak terkena tembak asal tsb dikarenakan melintasi track balap liar saat arah pulang bersama pacarnya. Sekarang ia dirawat di rumah sakit Fatmawati dan membutuhkan sekitar 16.000.000 rupiah dikarenakan harus ada tindakan operasi di pinggang dibagian sebelah kiri dan tulang kaki sebelah kiri. berapapun donasi yang kalian kirim sangat berarti bagi kami sekeluarga," tambahnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, pihaknya akan mengecek peristiwa dugaan penembakan tersebut.

"Saya cek dulu ya," kata Zulpan saat dikonfirmasi, Selasa (19/4/2022).

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved