Eiger Rilis ESG Report 2021, Targetkan 100 % Toko Berkonsep Bangunan Hijau

PT Eigerindo Multi Produk Industri merilis ESG Report 2021 sebagai komitmen dalam menerapkan bisnis berkelanjutan

TribunJakarta.com/Pebby Adhe Liana
Eiger merilis Environment, Social and Governance (ESG) Report 2021 atau laporan keberlanjutan pertamanya yang bertema Untuk Bumi, Untuk Nanti sebagai bentuk komitmen terapkan bisnis berkelanjutan. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - PT Eigerindo Multi Produk Industri, perusahaan yang menaungi brand perlengkapan kegiatan luar ruang merilis Environment Social and Governance (ESG) Report 2021, sebagai komitmen dalam menerapkan bisnis berkelanjutan.

Laporan ini, dirilis bertepatan dengan Hari Bumi Sedunia yang diperingati tanggal 22 April 2022.

Adapun laporan ini merupakan laporan keberlanjutan pertamanya yang mengacu pada data-data yang dikumpulkan selama tahun 2021.

Meliputi catatan apa saja yang sudah dilakukan Eiger dalam berkontribusi menjaga lingkungan. Mulai dari penggunaan bahan baku, aktivitas ekonomi, serta lingkup sosial di masyarakat.

General Manager Product Research and Development EIGER Adventure, Harimula Muharam mengatakan, kepedulian Eiger terhadap lingkungan sudah dilakukan sejak beberapa tahun ke belakang.

Baca juga: Eiger Merambah Bisnis Pariwisata di Puncak Bogor, Buat Jembatan Gantung Terpanjang di Dunia

Diantaranya melalui program Gerakan Tanam Indonesia, dan juga Adopsi Pohon yang rutin dilaksanakan sejak tahun 2012.

Namun, diakuinya bahwa semua yang sudah dijalani sejak beberapa tahun kebelakang memang belum menerapkan strategi keberlanjutan secara terintegrasi dan holistik.

Eiger merilis Environment, Social and Governance (ESG) Report 2021 atau laporan keberlanjutan pertamanya yang bertema Untuk Bumi, Untuk Nanti, Jumat (22/4/2022).
Eiger merilis Environment, Social and Governance (ESG) Report 2021 atau laporan keberlanjutan pertamanya yang bertema Untuk Bumi, Untuk Nanti, Jumat (22/4/2022). (Pebby Ade Liana/TribunJakarta.com)

Hal ini termasuk belum dilakukannya pencatatan yang terukur.

Oleh sebab itu, di tahun 2021 Eiger mulai melakukan pencatatan dan pengukuran yang menyeluruh atas kontribusi yang telah dilakukan terhadap kepeduliannya dengan lingkungan.

“Sustainability atau keberlanjutan pun sudah menjadi bagian dari misi perusahaan PT Eigerindo MPI sejak tahun 2020. Inilah salah satu bukti komitmen kami dalam mulai menjalani program keberlanjutan," kata Harimula, dalam konferensi pers baru-baru ini.

Baca juga: Eiger Gaet 3 Seniman Lokal Luncurkan Kaus Bertema Indonesia

Lebih jauh, ia mengatakan ada 5 pilar yang akan menjadi fokus pengembangan dan pembenahan selama beberapa tahun kedepan.

Meliputi Empower & Educate Community, Innovative & Sustainable Production & Consumption, Good Corporate Governance, Eco & Friendly Store & Office, dan Responsible Shipping & Warehousing.

Pada tahun 2030 mendatang, Eiger menargetkan 100 % toko dan kantor pusatnya sudah menerapkan konsep bangunan hijau yang tertuang dalam pilar Eco Friendly Store & Office.

Selain itu, pihaknya juga menargetkan 20

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved