Viral di Media Sosial

Viral Ratusan Pemuda Konvoi SOTR dengan Model Karaokean di Muara Angke, Polisi Amankan 24 Orang

Melalui media sosial, para pemuda ini janjian dan menentukan tanggal untuk konvoi ke jalanan dengan ratusan kendaraan.

TribunJakarta.com/Gerald Leonardo Agustino
Polisi mengamankan puluhan orang yang terlibat aksi Sahur on the Road (SOTR) dengan model karaokean di kawasan Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (26/4/2022) dini hari. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, TANJUNG PRIOK - Puluhan orang diamankan aparat Polsek Kawasan Sunda Kelapa dan Polres Pelabuhan Tanjung Priok dari aksi Sahur on the Road (SOTR) di kawasan Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (26/4/2022) dini hari.

Rombongan SOTR itu diamankan karena melakukan konvoi dengan jumlah ratusan kendaraan dengan dikomandoi beberapa pemuda dari mobil bak terbuka untuk berkaraoke massal sepanjang jalan.

Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa Kompol Seto Handoko mengatakan, sedikitnya ada 24 orang yang diamankan.

"Kami dari Polsek Sunda Kelapa bersama dengan Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Priok menangkap kurang lebih 24 pemuda dan pemudi di kawasan Muara Angke yang memang terlibat kegiatan Sahur on The Road," kata Seto di Mapolres Pelabuhan Tanjung Priok, Rabu (27/4/2022).

Baca juga: Viral Segerombolan Pemuda SOTR dengan Karaokean Reggae hingga Disko di Atas Mobil di Muara Angke

Seto mengungkapkan, rupanya gerombolan pemuda ini sudah merencanakan perjalanan SOTR mereka jauh-jauh hari.

Melalui media sosial, para pemuda ini janjian dan menentukan tanggal untuk konvoi ke jalanan dengan ratusan kendaraan.

Berdasarkan informasi sementara, kegiatan ini diinisiasi komunitas Gen Muda Mudi (gen.mudamudi) dengan mengundang grup karaoke Mekar (@mekar.disko).

"Jadi ini mereka ada kegiatannya di media sosial, mereka memang sudah merencanakan ini sejak lama lewat media sosial," kata Seto.

"Dari siber Polres Pelabuhan Tanjung Priok sudah melaksanakan pengembangan dan penyelidikan guna mengecek siapa yang menjadi aktor utama daripada orang yang mengundang kegiatan ini di hari Selasa dinihari," ucap Seto.

Sebanyak 24 orang yang diamankan kemudian dibawa ke Mapolres Pelabuhan Tanjung Priok untuk diproses lebih lanjut.

Tangkapan layar video viral aksi gerombolan pemuda berkonvoi dan karaoke di atas mobil saat Sahur on The Road (SOTR) di kawasan Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara.
Tangkapan layar video viral aksi gerombolan pemuda berkonvoi dan karaoke di atas mobil saat Sahur on The Road (SOTR) di kawasan Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara. (Istimewa)

Diberitakan sebelumnya, video viral di media sosial merekam aksi gerombolan pemuda yang berkaraoke di atas mobil saat melaksanakan SOTR.

Dalam rekaman video yang salah satunya diunggah akun Instagram @merekamjakarta, salah satu pemuda merekam suasana karaokean dari atas mobil dari kamera depan ponselnya.

Para pemuda itu berkumpul di atap mobil yang dirombak menjadi semacam panggung kecil.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved