Lebaran 2022

Sebanyak 1 Juta Warga di Kota Depok Mudik Lebaran Tahun Ini

Untuk arus mudik warga Depok sendiri disebut Idris sudah terjadi sejak dua hari yang lalu.

Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Sejumlah kendaraan pemudik memadati Gerbang Tol Cikampek Utama, Jawa Barat, pada H-4 Lebaran 2022, Kamis (28/4/2022). Memasuki puncak mudik Lebaran 2022, lalu lintas sepanjang tol Jakarta-Cikampek hingga Cikopo-Palimanan (Cipali) menunjukkan peningkatan. Tampak foto udara menunjukan peningkatan volume kendaraan dari Jakarta menuju Tol Trans Jawa. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS – Wali Kota Depok Mohammad Idris menyebut ada sekitar 1 juta warganya yang mudik pada Lebaran tahun ini.

Jumlah tersebut diperoleh dari hasil survei yang dilakukan pihaknya, meski belum mendapat angka pasti.

“Kalau laporannya secara pasti belum ada ya, tapi memang hasil survei kita 51 persen artinya sekitar satu juta (penduduk yang berangkat mudik),” kata Idris dikonfirmasi wartawan, Jumat (29/4/2022).

Untuk arus mudik warga Depok sendiri disebut Idris sudah terjadi sejak dua hari yang lalu.

“Pemberangkatan mulai dari dua hari yang lalu dan hari ini juga yang berkendaraan pribadi banyak sekali, juga tentunya besok puncaknya,” jelasnya.

Lebih lanjut, Idris mengimbau seluruh warga yang bepergian mudik untuk menitipkan rumahnya kepada tetangga yang tidak mudik.

Baca juga: 1 Keluarga Nekat Mudik Naik Sampan dari Bali ke Banyuwangi, Sang Ayah Hilang Terpental Ombak

“Itu sudah kita sampaikan lewat kelurahan untuk mereka mengamankan rumahnya dan juga menitipkannya kepada tetangga,” beber Idris.

“Sekitar 70 persen dari yang mudik ini yang menitipkan rumahnya ke tetangga. Selebihnya mereka mengatur sendiri, itu hasil survei kita,” pungkasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved