Lebaran 2022

Libur Lebaran 2022, Warga Bisa Keliling Jakarta Gratis Naik Bus Wisata Transjakarta, Simak Rutenya!

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) kembali mengoperasikan Bus Wisata selama masa libur Lebaran 2022.

TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Sejumlah masyarakat yang terlihat mengantre untuk bisa naik bus wisata tingkat di kawasan Bundaran HI, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (7/6/2019). PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) kembali mengoperasikan bus wisata selama musim libur lebaran 2022. 

Laporan Wartawan TrubunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) kembali mengoperasikan Bus Wisata selama masa libur Lebaran 2022.

Ada dua layanan Bus Wisata yang dioperasikan kembali, yaitu rute Jakarta Baru (BW2) dan rute pencakar langit (BW4).

Kepala Departemen Komunikasi Korporasi dan CSR Transjakarta Iwan Samariansyah mengatakan, kedua rute ini mulai beroperasi hari ini, Selasa (3/5/2022).

Ia menyebut, operasional bus wisata sebelumnya sempat dihentikan sebagai upaya mendukung pemerintah memutus mata rantai penularan Covid-19.

"Dalam rangka memeriahkan libur lebaran ini, kami menghadirkan kembali dua layanan Bus Wisata untuk mengakomodasi masyarakat yang ingin berwisata," ucapnya dalam keterangan tertulis.

Baca juga: Kecelakaan Transjakarta di Tol Jagorawi, Perum PPD Bakal Kooperatif Ikuti Penyelidikan Polisi

Anak buah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ini menyebut, layanan Bus Wisata ini akan beroperasi selama sepekan ke depan hingga 8 Mei 2022.

"Semoga hadirnya kedua rute ini bisa memberi kebahagiaan bagi masyarakat sekaligus mengobati kerinduan pada layanan Bus Wisata," ujarnya.

Warga yang mengantre untuk naik Bus Wisata Transjakarta di depan BNI 46, Kota Tua, Jakarta Barat
Warga yang mengantre untuk naik Bus Wisata Transjakarta di depan BNI 46, Kota Tua, Jakarta Barat (TribunJakarta.com/Leo Permana)

Adapun layanan Bus Wisata ini akan melayani masyarakat mulai pukul 10.00 WIB sampai 21.00 WIB.

Masyarakat pun tetap diwajibkan melakukan tap in dan tap out kartu uang elektronik (KUE) pada alat tap on bus (TOB) ketika menggunakan layanan ini.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved