Rombongan Sepatu Roda Kuasai Jalan

Pesan Dishub DKI Buat Rombongan Sepatu Roda di Jalan: Main di Tempatnya!

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mewanti-wanti masyarakat untuk tidak bermain roller skate atau Sepatu Roda di jalan.

Twitter
Video viral aksi rombongan skate yang asyik melaju di tengah Jalan Gatot Subroto. Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mewanti-wanti masyarakat untuk tidak bermain roller skate atau sepatu roda di jalan. 

Laporan Wartawan TribunJakarta, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mewanti-wanti masyarakat untuk tidak bermain roller skate atau Sepatu Roda di jalan.

Hal ini disampaikan Syafrin menanggapi video viral sekelompok orang yang belakangan diketahui merupakan atlet nasional tengah berlatih sepatu roda di tengah Jalan Gatot Subroto.

Menurutnya, apapun alasan yang disampaikan, aksi mereka mengganggu dan membahayakan pengguna jalan lainnya.

"Pemain roller skate kami imbau untuk tidak bermain di jalan karena akan sangat membahayakan keselamatan bagi pemain roller skate juga bagi pengguna jalan lainnya," ucapnya saat dikonfirmasi, Senin (9/5/2022).

Anak buah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ini pun meminta para atlet ini menggunakan fasilitas bermain roller skate, seperti di Jakarta International Roller Track Arena (JIRTA) di kawasan Sunter, Jakarta Utara.

Baca juga: Ini Alasan Atlet Sepatu Roda Bahayakan Diri Latihan di Jalan Raya, Fasilitas Pemerintah Jadi Soal

"Kami persilahkan mereka untuk bermain atau beraktifitas roller skate di arena atau lokasi-lokasi yang memang sesuai peruntukannya," ujarnya.

Cap Arogan

Kolase foto pesepatu roda, Wagub Ahmad Riza Patria dan Kombes Pol Endra Zulpan.
Kolase foto pesepatu roda, Wagub Ahmad Riza Patria dan Kombes Pol Endra Zulpan. (Tribun Jakarta)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyesalkan aksi rombongan pemain sepatu roda atau skate yang melintas di tengah Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Menurutnya, aksi rombongan pemain sepatu roda ini sangat membahayakan dan mengganggu pengguna jalan lainnya.

Baca juga: Alasan Rombongan Pesepatu Roda Meluncur di Jalanan: Terlalu Lama Libur, Tempat Latihan Ditutup

Orang nomor dua di DKI ini pun mengaku bakal menindaklanjuti video viral di media sosial tersebut.

Bahkan Ariza mencap rombongan pesepatu roda tersebut arogan.

"Kami tindaklanjuti. Arogansi di jalan merugikan diri dan banyak orang," ucap Ariza dalam cuitannya di twitter (@arizapatria) dikutip, Minggu (8/5/2022).

Ariza bilang, tak seharusnya rombongan ini bermain sepatu roda di jalan umum.Terlebih, mereka melintas tepat di tengah jalan dan sangat mengganggu pengguna jalan lainnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved