Lebaran 2022

Arus Mudik dan Balik Lebaran,Pergerakan Penumpang di Bandara Soekarno-Hatta Capai 2 Juta Orang

Lalu lintas penerbangan di bandara PT Angkasa Pura II pada periode angkutan Lebaran 2022 sejak arus mudik hingga arus balik terus meningkat.

Penulis: Ega Alfreda | Editor: Jaisy Rahman Tohir
KOMPAS.com/MUHAMMAD NAUFAL
Suasana arus balik Lebaran para penumpang pesawat di area kedatangan Terminal 1, Bandara Soekarno-Hatta, Jumat (6/5/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Lalu lintas penerbangan di bandara PT Angkasa Pura II pada periode angkutan Lebaran 2022 sejak arus mudik hingga arus balik terus mengalami peningkatan.

Pada H-10 hingga H+5 (22 April - 8 Mei 2022), jumlah pergerakan penumpang di bandara yang dikelola PT Angkasa Pura II mencapai sekitar 3,14 juta orang.

Lalu pergerakan pesawat mencapai 25.122 penerbangan.

Untuk Bandara Soekarno-Hatta yang merupakan bandara terbesar di Indonesia, pergerakan penumpang pada periode tersebut tercatat 2 juta orang.

Dengan pergerakan pesawat sebanyak 15.873 penerbangan. 

Baca juga: Menhub Catat Penumpang Arus Balik Terbanyak di Bandara Soekarno-Hatta Selama Pandemi, Ini Angkanya

Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin mengatakan, peningkatan lalu lintas penerbangan dalam periode Angkutan Lebaran ini dapat dikelola baik oleh seluruh stakeholder.

"Lewat berbagai strategi seperti pengaturan slot time penerbangan, optimalisasi operasional di sisi udara (airside), penyesuaian operasional bandara secara keseluruhan dan lain sebagainya," kata Awaluddin dalam keterangannya, Selasa (10/5/2022).

"Angkasa Pura dan stakeholder mampu mengakomodir tingginya permintaan kursi penerbangan pada angleb 2022," tambahnya. 

Adapun, lalu lintas penerbangan di bandara Angkasa Pura II khususnya pada arus balik terus mengalami peningkatan yang melampaui target.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved