Cerita Kriminal

Ban Motor Curian Copot Saat Kabur, Maling di Duren Sawit Tertangkap dan Babak Belur Diamuk Warga

Pelaku bernama Roy Yohanes diamuk warga setelah aksinya mencuri sepeda motor milik Sunarti gagal lantaran terjatuh saat hendak kabur.

Penulis: Bima Putra | Editor: Jaisy Rahman Tohir
Istimewa
Personel Unit Reskrim Polsek Duren Sawit saat mengamankan Roy Yohanes, maling motor yang tertangkap di Jalan I Gusti Ngurah, Jakarta Timur, Senin (9/5/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, DUREN SAWIT - Seorang maling sepeda motor di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur babak belur diamuk warga pada Senin (9/5/2022) sekira pukul 19.49 WIB.

Pelaku bernama Roy Yohanes diamuk warga setelah aksinya mencuri sepeda motor milik Sunarti gagal lantaran terjatuh saat hendak kabur membawa kendaraan curiannya.

Kejadian bermula saat Sunarti bersama anaknya sedang menepikan kendaraan di pinggir jalan karena bagian belakang sepeda motor jenis matic berpelat B 3065 TXV yang dinaiki bermasalah.

"Pas anak saya lagi manggil abang bengkel tiba-tiba pelaku itu datang. Nanya 'Ini motor ibu', saya jawab iya. Tiba-tiba langsung dibawa kabur," kata Sunarti di Jakarta Timur.

Anak Sunarti yang melihat kejadian pun sempat berupaya berlari mengejar sambil meneriaki pelaku dan meminta bantuan ke pengendara lain.

Baca juga: Spesialis Curanmor Kawakan di Pademangan Ini Akhirnya Dibekuk Polisi, Hanya Modal Kunci T

Beruntung sekitar 200 meter dari lokasi kejadian pelaku terjatuh akibat laju sepeda motor yang dicuri tidak stabil karena sejumlah baut ban lepas.

Warga pun segera bergegeas mengamankan si maling.

"Dibawa kabur kencang banget, terus jatuh karena bannya cuman nempel doang. Pelakunya satu orang," ujarnya.

Sementara saksi mata, Nur Ali menuturkan usai terjatuh dari sepeda motor pelaku sempat berupaya berlari melarikan diri ke arah minimarket yang berada di seberang jalan lokasi kejadian.

Personel Unit Reskrim Polsek Duren Sawit saat mengamankan Roy Yohanes, maling motor yang tertangkap di Jalan I Gusti Ngurah, Jakarta Timur, Senin (9/5/2022).
Personel Unit Reskrim Polsek Duren Sawit saat mengamankan Roy Yohanes, maling motor yang tertangkap di Jalan I Gusti Ngurah, Jakarta Timur, Senin (9/5/2022). (Istimewa)

Namun berhasil diringkus warga hingga akhirnya diamuk tanpa bisa melakukan perlawanan, pelaku hanya dapat menangis memohon ampun kepada masaa yang sudah emosi.

"Iya, sempat diamuk warga. Namanya emosi. Bagian mukanya lumayan babak belur begitu. Enggak lama anggota dari Polsek (Duren Sawit) datang mengamankan pelaku itu," tutur Ali.

Sejumlah anggota Unit Reskrim Polsek Duren Sawit sempat kewalahan menghalau amuk massa, hingga akhirnya seorang personel melepaskan tembakan peringatan ke udara.

Kini pelaku sudah diamankan di Mapolsek Duren Sawit untuk keperluan penyelidikan dan proses hukum lebih lanjut atas kasus pencurian sepeda motor milik yang dilakukan.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved