Formula E

Jelang Formula E, PLN Cek Persiapan Akhir Gardu Listrik di Area Sirkuit

Jajaran PT PLN UID Jakarta Raya melakukan kunjungan ke proyek sirkuit Formula E di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Kamis (12/5/2022).

TribunJakarta.com/Gerald Leonardo Agustino
Jajaran PT PLN UID Jakarta Raya mengecek pembangunan gardu listrik di proyek sirkuit Formula E di Taman Impian Jaya Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Kamis (12/5/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, PADEMANGAN - Jajaran PT PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya melakukan kunjungan ke proyek sirkuit Formula E di Taman Impian Jaya Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Kamis (12/5/2022).

Kunjungan ini dalam rangka mengecek kesiapan gardu listrik yang ada di area sirkuit untuk dioperasikan pada perhelatan Formula E, Juni mendatang.

General Manager PLN UID Jakarta Raya Doddy B. Pangaribuan mengatakan, kedatangannya hari ini adalah pengecekan terakhir sebelum nantinya gardu listrik siap digunakan.

"Kami melakukan pengecekan akhir terhadap progres pembangunan gardu distribusi dan saluran kabel tegangan menengah 20 kilovolt ampere (kVA) yang akan digunakan untuk memasok kegiatan Formula E," kata Doddy di lokasi.

Saat ini progres pembangunan gardu listrik tersebut sudah mencapai 90 persen.

Baca juga: Dua Pekan Dijual, Bagaimana Perkembangan Penjualan Tiket Formula E?

Gardu listrik dengan daya sebesar 7 Mega Volt ampere (MVa) rencananya bakal mulai beroperasi pada akhir Mei ini.

"Insyaallah tanggal 25 Mei 2022 seluruhnya akan beroperasi 100 persen dan siap digunakan pada event Formula E yang akan direncanakan tanggal 4 Juni nanti," kata Doddy.

Baca juga: Anggota DPRD DKI Gerindra Pendukung Anies Ini Justru Bangga Kesulitan Beli Tiket Formula E

Doddy menambahkan, kelistrikan yang nantinya beroperasi selama ajang Formula E dipastikan bebas polusi udara maupun suara.

Ia juga mengklaim nantinya ajang Formula E dipastikan tanpa mati listrik.

"Kami berupaya menyelaraskan dengan tujuan utama dari Formula E adalah menggunakan listrik hijau, artinya bebas polusi dan juga bebas dari noise atau polusi suara. Dan yang penting pelayanan kami tanpa kedip," tutupnya.

Wagub Ariza Heran Sampai Ada Anggota DPRD DKI Mengeluh Sulit Beli Tiket Formula E

Presiden Joko Widodo (kanan) berbincang dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat meninjau langsung perkembangan proyek pembangunan sirkuit Formula E di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Senin (25/4/2022).
Presiden Joko Widodo (kanan) berbincang dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat meninjau langsung perkembangan proyek pembangunan sirkuit Formula E di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Senin (25/4/2022). (Facebook Anies Baswedan)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengaku heran banyak aduan soal sulitnya membeli tiket Formula E secara online.

Terbaru, anggota DPRD DKI dari Fraksi Gerindra Syarif mengaku belum bisa membeli tiket Formula E lantaran websitenya sulit diakses.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved