Cuma Bawa Rp 200 Ribu, Pemuda Ini Malah Habisi Nyawa Ibu Rumah Tangga Setelah Janjian Via Medsos

Seorang pemuda berinisial AP (23) menghabisi nyawa ibu rumah tangga berinisial RMN (40)  di kamar kosan, Kota Bogor, Minggu (1/52022).

TRIBUNMEDAN
Ilustrasi pembunuhan. Seorang pemuda berinisial AP (23) menghabisi nyawa ibu rumah tangga berinisial RMN (40)  di kamar kosan, Kota Bogor, Minggu (1/52022). 

TRIBUNJAKARTA.COM, BOGOR - Seorang pemuda berinisial AP (23) menghabisi nyawa ibu rumah tangga berinisial RMN (40)  di kamar kosan, Kota Bogor, Minggu (1/52022).

Kasus pembunuhan tersebut berawal ketika keduanya janjian via aplikasi Michat.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan keduanya lalu memutuskan bertemu dan menjalin hubungan di kamar kost tersebut.

"Tersangka dan korban berjanjian lewat MiChat . Akhirnya mereka memutuskan untuk bertemu di kamar kost milik korban. Harga awal disepakati Rp 1 juta," kata Susatyo di Mako Polresta Bogor Kota, Jumat (13/5/2022).

Namun, tambah Susatyo, tersangka ini, tidak membawa uang seperti yang sudah disepakati tersebut.

Baca juga: Kasus Jasad IRT di Kosan, Aksi Keji Pemuda Usai Bercinta Lalu Kabur ke Puncak Berakhir Didor Polisi

Tersangka melakukan pembunuhan terhadap RMN (40) dengan cara menjerat dan menyumpal mulut dari korban.

"Dia bawa Rp 200 ribu. Kemudian, korban dijerat mengunakan sarung bantal, lalu dibekap dengan tisu akhirnya meninggal di TKP," bebernya.

Ilustrasi borgol
Ilustrasi borgol (DOUG MENUEZ/GETTY IMAGES)

AP (23) ditangkap dan dilakukan tindakan tegas terukur pada Kamis (12/5/2022) malam di daerah Terminal Laladon, Kabupaten Bogor.

Kombes Pol Susatyo tersangka melakukan pembunuhan ini karena terdorong oleh seksual.

"Motif dari AP ini merupakan pelampiasan secara seksual dan motif ekonomi. Karena dia juga mengambil Handphone milik korban," kata Susatyo di Mako Polresta Bogor Kota, Jumat (13/5/2022).

Baca juga: Nggak Bisa Dibilangin, Kata Ketua RT di Depok Ceritakan Ulah Masa Kecil Penculik 10 Anak

Atas kejadian ini, AP (23) dijerat pasal 338 KUHP subs Pasal 365 KUHP dengan ancaman kurungan selama 20 tahun.

Dari kejadian ini pun, Polisi telah mengamankan 10 barang bukti dari kejadian ini

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro menjelaskan, AP (23) diamankan setelah melakukan pelarian pasca kejadian.

"Setelah melakukan kerja keras selama dua minggu, Satreskrim Polresta Bogor Kota berhasil menangkap AP di Terminal Laladon, Kabupaten Bogor," kata Susatyo saat memberikan keterangan kepada wartawan, Jumat (13/5/2022).

Polresta Bogor Kota mengamankan pria yang melakukan pembunuhan di Kamar Kost Asri Pancasan, Kota Bogor, Jumat (13/5/2022).
Polresta Bogor Kota mengamankan pria yang melakukan pembunuhan di Kamar Kost Asri Pancasan, Kota Bogor, Jumat (13/5/2022). (TribunnewsBogor.com/Rahmat Hidayat)
Halaman
1234
Sumber: Tribun Bogor
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved