Hidup Lebih Sehat bersama Pomas Vegan

Gaya hidup vegan bisa mendatangkan banyak manfaat bagi kesehatan, seperti menjaga berat badan hingga mengurangi risiko terkena kanker.

(DOK. Pomas Indonesia)
Produk vegan dari Pomas Indonesia, minuman cokelat yang sehat dan lezat. 

TRIBUNJAKARTA.COM – Pola makan merupakan salah satu faktor penting dalam menjaga kesehatan tubuh. Salah satu cara menjaga pola makan adalah dengan menerapkan gaya hidup vegan atau tidak mengonsumsi daging, ikan, produk susu, dan telur.

Melansir Kompas.com, Minggu (7/11/2021), President of World Vegan Organisation (WVO) and Vegan Society of Indonesia (VSI) Susianto Tseng megatakan, ada sekitar 700 juta orang di dunia yang merupakan seorang vegetarian dan vegan.

Ada beberapa alasan khusus mengapa banyak orang di dunia memilih menjadi vegan. Salah satunya adalah menghindari konsumsi produk hewani dan beralih menerapkan pola makan berbasis nabati.

Bagi yang belum terbiasa, menjadi vegan tentu bukan hal mudah. Namun, menjadi vegan bisa mendatangkan banyak manfaat bagi kesehatan. Dilansir dari berbagai sumber, berikut lima manfaat menjadi vegan untuk kesehatan.

1. Tubuh lebih sehat

Berhenti mengonsumsi daging-dagingan dan beralih hanya mengonsumsi sayur-sayuran serta buah-buahan saja akan membuat tubuh Anda menjadi lebih sehat.

Hal tersebut karena tubuh secara otomatis akan mengurangi asupan lemak dan kolesterol yang biasanya terdapat dalam daging-dagingan.

Sebagai gantinya, sayuran dan buah-buahan segar yang mengandung banyak nutrisi dan vitamin akan membuat tubuh sehat dan terhindar dari berbagai penyakit.

2. Kulit lebih sehat

Salah satu cara untuk menyehatkan kulit secara alami dari dalam adalah dengan memperbanyak konsumsi sayuran dan buah-buahan.

Hal ini karena kandungan mineral dan antioksidan yang terdapat dalam kedua jenis makanan sehat tersebut dapat membantu melancarkan peredaran darah dan menjaga pigmen kulit.

Bahkan, menyantap sayur-sayuran yang masih segar dan mentah, misalnya lalapan, dapat menghindari zat jahat Advanced Glycation Endproducts (AGEs) yang bisa muncul ketika makanan dimasak dengan suhu tinggi.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved