SEA Games

Prediksi Lawan Malaysia Buyar, Timnas Indonesia Harus Hadapi Thailand di Semifinal

Sementara, Thailand yang sebelumnya berada di peringkat kedua klasemen Gurup B, justru menang tipis 1-0 dari Laos pada laga pamungkas penyisihan grup.

Penulis: Abdul Qodir | Editor: Acos aka Abdul Qodir
AFP/ROSLAN RAHMAN
Pemain Indonesia Pratama Arhan Alif Rifai (kiri) berebut bola dengan pemain Thailand Narubadin Weerawatnodom pada pertandingan leg kedua final sepak bola AFF Suzuki Cup 2020 antara Thailand dan Indonesia di National Stadium, Singapura, 1 Januari 2022. (Photo by Roslan RAHMAN / AFP) 

TRIBUNJAKARTA.COM - Timnas U-23 Indonesia selaku runner up Grup A dipastikan bakal menghadapi juara Grup B, Thailand, pada babak semifinal sepakbola SEA Games 2021 

Sementara itu, Timnas U-23 Vietnam selaku juara Grup A bakal menghadapi runner up Grup B yakni Malaysia pada laga semifinal lainnya.

Kepastian lawan Indonesia di babak semifinal tersebut diketahui setelah Malaysia yang semula memuncaki klasemen Grup B justru bermain imbang 2-2 saat menghadapi Kamboja pada laga pamungkas penyisihan grup.

Laga Malaysia vs Kamboja digelar di Stadion Thien Truong, Vietnam, Senin (16/5/2022) petang dan berakhir 2-2. 

Dua gol Kamboja dicetak Choun Chancav (Penalti 45+1’) dan Sa Ty (61’). Sementara dua gol Malaysia dicetak oleh Muhammad Razak (Penalti 51’ dan 68’). 

Hasil laga tersebut membuat Malaysia hanya menambah satu poin dan menjadi runner up Grup B dengan koleksi 9 poin.

Baca juga: Habis Dibantai, Ini Pernyataan Shin Tae-yong Ingin Balas Dendam dengan Vietnam di Final SEA Games

Sementara, Thailand yang sebelumnya berada di peringkat kedua klasemen Gurup B, justru menang tipis 1-0 dari Laos pada laga pamungkas penyisihan grup.

Laga Thailand vs Laos digelar di Stadion Thien Truong, Senin (16/5/2022) malam WIB.

Thailand memastikan tambahan tiga angka setelah pada menit ke-19, At Vietkham melakukan gol bunuh diri.

Pemain Timnas Indonesia Irfan Jaya berebut bola dengan pemain Malaysia pada pertandingan sepak bola Grup B Piala AFF Suzuki 2020 antara Malaysia dan Indonesia di Stadion Nasional di Singapura, Minggu (19/12/2021). Indonesia berhasil menekuk Malaysia dengan skor 4-1 dan lolos ke semifinal.
Pemain Timnas Indonesia Irfan Jaya berebut bola dengan pemain Malaysia pada pertandingan sepak bola Grup B Piala AFF Suzuki 2020 antara Malaysia dan Indonesia di Stadion Nasional di Singapura, Minggu (19/12/2021). Indonesia berhasil menekuk Malaysia dengan skor 4-1 dan lolos ke semifinal. (TRIBUNNEWS/PSSI)

Thailand menjadi juara Grup B dengan koleksi 9 poin atau menang selisih gol ke gawang lawan dibandingkan Malaysia.

Thailand selaku juara Grup B akan bertemu Indonesia sebagai runner up Grup A pada semifinal.

Hasil laga pamungkas penyisihan Grup B dari Malaysia dan Thailand sekaligus membuyarkan prediksi bahwa Garuda Muda bakal melawan tim Negeri Jira Muda pada babak semifinal.

Marc Klok Tak Khawatir Lawan Thailand

Gelandang Timnas U-23 Indonesia, Marc Klok, menyatakan tak merasa khawatir sama sekali dengan tim yang menjadi lawan pada babak semifinal nanti.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved