Cuma Hitungan Detik, Maling Colong Spion Mobil Warga Makasar Jakttim

Warga di Jalan Pinang Ranti, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur jadi korban pencurian spion mobil, Senin (16/5/2022) sekira pukul 04.00 WIB.

ISTIMEWA
Tampak rekaman CCTV pelaku pencurian spion mobil di Jalan Pinang Ranti, Kelurahan Pinang Ranti, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, Rabu (18/5/2022) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, MAKASAR - Warga di Jalan Pinang Ranti, Kelurahan Pinang Ranti, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur jadi korban pencurian spion mobil pada Senin (16/5/2022) sekira pukul 04.00 WIB.

Korban, Arina mengatakan berdasar rekaman CCTV menyorot kejadian pelaku merupakan dua orang pria yang datang berboncengan menaiki sepeda motor jenis matic.

Dari rekaman CCTV pelaku tampak menepikan kendaraan tepat di depan satu halaman rumah, lokasi mobil Arina dan sejumlah warga lainnya terparkir saat kejadian.

"Awalnya dua orang naik motor matic mantau lokasi terlebih dahulu. Terus yang bonceng turun langsung copot spion," kata Arina di Makasar, Jakarta Timur, Rabu (18/5/2022).

Merujuk rekaman CCTV pelaku hanya butuh waktu hitungan detik untuk menggondol spion mobil dengan cara menarik paksa, bahkan tanpa membuat alarm mobil menyala.

Baca juga: Rumah Mewah di Bekasi Dibobol Maling saat Ditinggal Mudik, Kuli Bangunan jadi Aktor Utama

Baru ketika hendak menggondol spion di sisi kanan kendaraan alarm mobil menyala, sehingga pelaku panik lalu melarikan diri memacu sepeda motor dinaikinya.

"Kalau yang satunya pas alarm enggak bunyi itu kejadiannya cepat banget. Dia narik spion dan seperti diputar begitu sampai lepas. Enggak pakai alat apa-apa naiknya," ujarnya.

Ilustrasi.
Ilustrasi. (Google)

Arina menuturkan para pelaku yang tampak sudah merencanakan perbuatan leluasa beraksi karena saat kejadian tidak ada warga sekitar melintas di Jalan Pinang Ranti.

Baca juga: Apes, Puluhan Paket Kurir Bermotor di Cengkareng Digondol Maling, Rokok Juga Diembat

Atas pencurian disertai pemberatan dialami ini Arina untuk sekarang belum melaporkan kasus ke sentra pelayanan kepolisian terpadu (SPKT) Polsek Makasar.

"Tapi niatnya nanti mau lapor," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved