Atap Tribun Sirkuit Formula E Ambruk

Atap Tribun Sirkuit Formula E Ambruk Jelang Balapan, PSI Bersyukur, Anies Cs Diminta Tanggung Jawab

Ambruknya atap tribun penonton langsung mendapatkan pantauan serius dari sejumlah politisi, termasuk Ketua Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta, Anggara W.

Editor: Wahyu Septiana
Istimewa
Foto viral atap tribun penonton Sirkuit Formula E ambruk. Ambruknya atap tribun penonton langsung mendapatkan pantauan serius dari sejumlah politisi, termasuk Ketua Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta, Anggara W. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Sepekan jelang agenda balapan Formula E di Jakarta, atap tribun penonton malah ambruk.

Ambruknya atap tribun penonton langsung mendapatkan pantauan serius dari sejumlah politisi, termasuk Ketua Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta, Anggara Wicitra Sastroamidjojo.

Anggara cukup perihatin dengan adanya kejadian ambruknya atap tribun penonton di sirkuit Formula E.

Padahal, hanya tinggal sepekan lagi pembangunan sirkuit harus rampung sebelum balapan mobil listrik Formula E akan digelar di Jakarta pada 4 Juni 2022 mendatang.

Anggara ingin panitia pelaksana diminta ngebut untuk membenahi kerusakan yang ada.

Di sisi lain, Anggara juga bersyukur karena peristiwa robohnya atap tribun penonton yang tengah dalam pembangunan itu tidak memakan korban jiwa.

Baca juga: PSI Khawatir Ambruknya Atap Tribun Sirkuit Formula E Terulang saat Balapan, Panitia Diminta Ngebut

"Pertama kita sangat bersyukur bahwa tidak ada korban dalam insiden ini. Tapi panitia harus segera berbenah, waktunya sudah sangat mepet, kami berharap panitia bisa memastikan pada hari pelaksanaan tidak ada kejadian serupa karena akan mengorbankan keselamatan orang-orang yang ada di sana,” kata Anggara. 

Jakarta harus menampilkan kesempuranaan saat ajang balap mobil listrik level dunia itu dihelat.

Pantauan TribunJakarta.com di lokasi atap grand stand sirkuit Formula E ambruk, pada Sabtu (28/5/2022) sore.
Pantauan TribunJakarta.com di lokasi atap grand stand sirkuit Formula E ambruk, pada Sabtu (28/5/2022) sore. (Gerald Leonardo Agustino/TribunJakarta.com)

Jangan sampai faktor cuaca mampu memporak-porandakan ajang yang sudah ditunggu-tunggu itu.

“Karena hal tersebut kita harus dapat pastikan bahwa semuanya ideal untuk hari pelaksanaan dari segala sisi,” ucap Anggara.

Wakil Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta ini mendoakan agar pelaksanaan gelaran Formula E pada 4 Juni 2022 nanti akan berjalan dengan lancar.

Anggota Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta Anggara Wicitra Sastroamidjojo di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (7/11/2019).
Anggota Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta Anggara Wicitra Sastroamidjojo di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (7/11/2019). ((KOMPAS.COM/NURSITA SARI))

Selain masalah keselamatan, juga gengsi di mata internasional harus dijaga.

Nantinya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan juga pihak penyelenggara gelaran Formula E wajib mempertanggungjawabkan hasil kegiatan yang sudah terlaksana.

“Tetapi tentunya walaupun kegiatannya sudah terlaksana, semua ini nantinya harus dipertanggungjawabkan karena mengingat ada uang APBD yang digunakan dalam pembiayaan kegiatannya,” imbuhnya. 

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved