Simak Langkah KCI Cegah Penumpukan Penumpang KRL di Stasiun Manggarai Hari Ini

PT KCI melakukan langkah antisipasi untuk mencegah penumpukan penumpang KRL Jabodetabek di Stasiun Manggarai pada hari Senin (30/5/2022).

TribunJakarta.com/Pebby Adhe Liana
Suasana terkini Stasiun Manggarai, Sabtu (28/5/2022), seiring dengan adanya penyesuaian rute KRL lintas Bogor-Cikarang terkait adanya pekerjaan Switch Over (SO). PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) melakukan langkah antisipasi untuk mencegah penumpukan penumpang KRL di Stasiun Manggarai pada hari Senin (30/5/2022). 

TRIBUNJAKARTA.COM - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) melakukan langkah antisipasi untuk mencegah penumpukan penumpang KRL Jabodetabek di Stasiun Manggarai pada hari Senin (30/5/2022).

Penumpukan penumpang KRL sempat terjadi di Stasiun Manggarai imbas penerapan Switch Over (SO) atau peralihan sistem persinyalan ke-5, yang dimulai pada Sabtu (28/05/2022).

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengungkapkan pihaknya bakal mengoperasikan kereta Feeder relasi Manggarai-Angke/Kampung Bandan.

KRL Feeder ini bisa diakses melalui peron 8, untuk antipasi penumpukan kembali di Stasiun Manggarai.

"Pihak kami sudah mempersiapkan petugas agar setiap fasilitas yang ada di Stasiun Manggarai dapat tersosialisasi dengan baik, guna pengguna KRL dapat informasi dengan jelas dan terlayani dengan baik," kata Anne.

Baca juga: Soroti 3 Hal Operasi KRL, Fraksi NasDem Dorong Pemprov DKI Koordinasi dengan KAI Commuter

Berdasarkan evaluasi selama per bulan rute ini, kata Anne, pihaknya sudah melakukan perbaikan pola operasi dan stabling KRL agar terus dapat memperbaiki pola operasi pasca SO5.

Dengan ini, diharapkan pada hari Senin (30/05/2022) perubahan rute ini bisa berjalan dengan baik.

Suasana terkini Stasiun Manggarai, Sabtu (28/5/2022), seiring dengan adanya penyesuaian rute KRL lintas Bogor-Cikarang terkait adanya pekerjaan Switch Over (SO).
Suasana terkini Stasiun Manggarai, Sabtu (28/5/2022), seiring dengan adanya penyesuaian rute KRL lintas Bogor-Cikarang terkait adanya pekerjaan Switch Over (SO). (TribunJakarta.com/Pebby Adhe Liana)

Sementara itu, untuk kereta yang beroperasi tetap 1.054 perjalanan per hari dengan 94 rangkaian KRL, dan tetap mempersiapkan tiga perjalanan KRL Feeder relasi Manggarai-Angke/Kampung Bandan untuk antisipasi jika kepadatan terjadi kembali pada hari kerja.

Baca juga: Rute KRL Bogor dan Cikarang Alami Perubahan Hari Ini, Begini Suasana Terkini Stasiun Manggarai

Selain itu, Anne juga menyampaikan permohonan maaf terkait adanya penumpukan penumpang di Stasiun Manggarai selama masa perubahan rute KRL Jabodetabek lintas Bogor dan Cikarang yang dimulai Sabtu (28/5/2022).

Anne Purba, mengucapkan permohonan maaf akibat penumpukan dan keterlambatan kereta yang cukup lama pada hari pertama dan di akhir pekan.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved