Emak-emak di Pulogadung Ditipu Pembelian Minyak Goreng Murah, Kerugian Capai Rp378 Juta

Ibu rumah tangga di Rusunawa Jatinegara Kaum, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur jadi korban penipuan bermodus penjualan minyak goreng murah.

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Septiana
ISTIMEWA
ilustrasi penipuan - Ibu rumah tangga di Rusunawa Jatinegara Kaum, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur jadi korban penipuan bermodus penjualan minyak goreng murah. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PULOGADUNG - Ibu rumah tangga di Rusunawa Jatinegara Kaum, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur jadi korban penipuan bermodus penjualan minyak goreng murah.

Berdasar laporan satu korban berinisial YM (42) ke SPKT Polres Metro Jakarta Timur yang diterima dengan nomor LP/B/1141/V/2022/SPKT/RES,JAKTIM/PMJ pada 29 Mei 2022 tercatat ada 10 korban.

Dalam laporan tersebut, kejadian berawal pada 21 April 2022 ketika pelaku yang berinisial MRA menawarkan minyak goreng murah hingga para korban percaya lalu menyetorkan uang pembelian.

Tapi setelah pembayaran dilakukan, MRA tidak kunjung memberikan minyak goreng murah dijanjikan sehingga YM dan sembilan korban lainnya merugi sekitar Rp378.460.000.

Kepala Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Ahsanul Muqaffi mengatakan pihaknya sudah menerima laporan dan kasusnya kini sudah dalam penyelidikan.

Baca juga: Subsidi Minyak Goreng Curah Dicabut, Pedagang Heran karena Baru Mau Daftar

"Betul, sedang proses pemeriksaan terhadap para korban kurang lebih enam orang," kata Ahsanul saat dikonfirmasi di Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (31/5/2022).

Berdasar laporan kasus yang dibuat YM ke SPKT Polres Metro Jakarta, MRA disangkakan Pasal 378 KUHP tentang Penipuan dan 372 KUHP tentang Penggelapan.

Ilustrasi BLT minyak goreng
Ilustrasi minyak goreng (Kolase Tribunnews)

Ahsanul menuturkan MRA yang merupakan teman korban sudah dibawa para korban ke Mapolrestro Jakarta Timur untuk pemeriksaan lebih lanjut atas kasus dilakukan.

"Terkait dengan modus atau janji sedang didalami," ujarnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved