Penemuan Bayi di Kali Ciliwung

Kondisi Bayi yang Ditemukan di Kali Ciliwung Memprihatinkan, RS Polri: Semoga Bisa Kita Selamatkan

Bayi perempuan yang ditemukan dalam keadaan terbungkus kantong plastik di Kali Ciliwung, Jatinegara, Jakarta Timur dalam kondisi memprihatinkan.

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Septiana
thehits.co.nz
Ilustrasi Bayi - Bayi perempuan yang ditemukan dalam keadaan terbungkus kantong plastik di Kali Ciliwung, Jatinegara, Jakarta Timur dalam kondisi memprihatinkan. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Bayi perempuan yang ditemukan dalam keadaan terbungkus kantong plastik di Kali Ciliwung, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur dalam kondisi memprihatinkan.

Kepala Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Brigjen Haryanto mengatakan bayi yang dibawa warga dan anggota Polres Metro Jakarta Timur itu kini dirawat di ruang Intensive Care Unit (ICU).

"Masih hidup dan kondisi memprihatinkan. Dirawat di ICU, semoga diberikan kesehatan," kata Haryanto saat dikonfirmasi di Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (1/6/2022).

Dari hasil pemeriksaan tim dokter RS Polri Kramat Jati terhadap bayi perempuan tidak berdosa itu, korban mengalami luka cukup serius di bagian dahi, muka dan punggung

Kini tim dokter RS Polri Kramat Jati sedang melakukan penanganan medis maksimal terhadap bayi yang ditemukan dalam keadaan tali pusar masih melekat di bagian perut.

Baca juga: Sudinkes Jaktim Turun Tangan Buntut Kabar Puskesmas Jatinegara Tolak Bayi yang Ditemukan di Ciliwung

"Insya Allah, semoga bisa kita selamatkan," ujar Haryanto.

Sementara kasus pembuangan bayi yang diduga dilakukan setelah korban dilahirkan sang ibu kini dalam penyelidikan jajaran Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Timur.

Sebelumnya, Nasrul (43), saksi mata mengatakan bayi perempuan yang diduga dibuang usai dilahirkan itu ditemukan dalam kondisi hidup pada Kamis (1/6/2022) sekira pukul 02.00 WIB.

"Awalnya ada tukang potong ikan, dia lapor ke warga yang lagi jaga di pos kalau dengar suara seperti bayi atau kucing. Kita carilah," kata Nasrul.

Nasrul (43), saat menunujukkan tepi aliran Kali Ciliwung lokasi bayi ditentukan dalam kantong plastik, Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (1/6/2022).
Nasrul (43), saat menunujukkan tepi aliran Kali Ciliwung lokasi bayi ditentukan dalam kantong plastik, Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (1/6/2022). (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA)

Ketika turun ke tepi Kali Ciliwung, Nasrul dan warga lainnya sempat kesulitan mencari asal suara karena kondisi yang minim penerangan dan tinggi muka air sedang tinggi.

Beruntung bayi perempuan yang di perutnya masih menempel tali pusar itu bergerak, sehingga warga sadar bahwa dalam kantong plastik hitam besar itu terdapat makhluk hidup.

"Pas kita buka ternyata bayi, masih bergerak. Ada luka di dahinya, enggak tahu luka karena benturan sewaktu dilempar ke Kali Ciliwung atau bagaimana. Darahnya lumayan banyak," ujarnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved