Formula E

Minta BUMN Jadi Sponsor Formula E, Sahroni: Bukan Masalah Duit, Gua Memelas Demi Bangsa dan Negara

Ketua Komite Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni sempat meminta adanya BUMN yang menjadi sponsor Formula E. Ini alasannya.

Istimewa
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berfoto bersama pembalap Formula E di Monas, Jakarta Pusat, Kamis (2/6/2022). Ketua Komite Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni sempat meminta adanya Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang menjadi sponsor Formula E. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Ketua Komite Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni sempat meminta adanya Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang menjadi sponsor Formula E.

Meski telah disampaikan beberapa waktu lalu, akhirnya Crazy Rich Tanjung Priok ini pun membeberkan alasannya berkata demikian pada hari ini, Kamis (2/6/2022) saat meet and greet Formula E di Monas, Jakarta Pusat.

"Saya menyampaikan perhari ini tentang BUMN. Kenapa orang bilang "lo melas-melas kemarin minta sponsor". Gua memelas minta BUMN untuk bergabung demi bangsa dan negara, bukan melas karena faktor yang lain," ucapnya di lokasi.

Kata dia, hal ini dilakoninya agar BUMN ikut berpatisipasi sebagai tanda bahwa Indonesia hadir dalam ajang balap mobil listrik bertaraf Internasional ini.

"Karena saya melas untuk BUMN untuk ikut serta bahwa Indonesia ada untuk kegiatan Formula E. Ini bukan masalah duit tapi pride, bahwa BUMN hadir itu untuk Indonesia, bukan Anies atau Jakarta, tapi Indonesia. Setuju kan ya? gua melas ke BUMN untuk Indonesia," pungkasnya.

Ahmad Sahroni Berharap Ada BUMN Sponsori Formula E

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) dan Ketua Pelaksana Jakarta E-Prix Ahmad Sahroni (kanan) saat meninjau lokasi sirkuit Formula E di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Rabu (1/10/2022).
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) dan Ketua Pelaksana Jakarta E-Prix Ahmad Sahroni (kanan) saat meninjau lokasi sirkuit Formula E di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Rabu (1/10/2022). (ISTIMEWA)

Ketua Penyelenggara Formula E Ahmad Sahroni berharap ada Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bersedia mensponsori ajang balap mobil listrik Formula E.

Hal itu disampaikannya ketika menutup konferensi pers progres jelang Jakarta E-Prix 2022 di Mal ABC Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Kamis (19/5/2022).

"Kami berharap BUMN berikan sponsor, udah itu aja," kata Sahroni di lokasi.

Baca juga: Pembalap Formula E Nyck de Vries Ternyata Punya Darah Indonesia, Makanan Favoritnya Lemper

Dalam kesempatan itu, Vice Managing Director Organizing Committee Jakarta E-Prix 2022 Gunung Kartiko juga mengatakan bahwa sudah ada sponsor yang bergabung untuk ikut perhelatan Formula E.

Gunung menjabarkan, perusahaan-perusahaan yang menjadi sponsor bergerak di bebagai bidang.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berfoto bersama pembalap Formula E di Monas, Jakarta Pusat, Kamis (2/6/2022)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berfoto bersama pembalap Formula E di Monas, Jakarta Pusat, Kamis (2/6/2022) (Istimewa)

Sponsor yang terlibat dalam Jakarta E-Prix 2022 nanti berasal dari bank lokal, bank swasta, perusahaan digital, perusahaan listrik, hingga perusahaan kesehatan.

"Food and beverage ada juga beberapa, kita juga ada hospitality, perhotelan, kemudian itu dari sisi kesehatan, telco company dan otomotif," kata Gunung.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved