Pilpres 2024

M Taufik Kecam Keras Ada Bendera HTI Saat Deklarasi Dukung Anies: Untuk Apa Gitu Loh?

Kecaman keras disuarakan politikus senior M Taufik terkait adanya bendera HTI saat acara deklarasi Majelis Sang Presiden dukung Anies Baswedan.

Tribunnews.com/Herudin
Eks Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik saat berbincang dengan Tribun Network di Jakarta, Rabu (8/6/2022). Kecaman keras disuarakan politikus senior M Taufik terkait adanya bendera Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) saat acara deklarasi Majelis Sang Presiden dukung Anies Baswedan pada Pilpres 2024. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Kecaman keras disuarakan politikus senior M Taufik terkait adanya bendera Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) saat acara deklarasi Majelis Sang Presiden dukung Anies Baswedan pada Pilpres 2024.

Mantan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta itu menilai cara yang dilakukan segelintir orang tersebut merupakan upaya kotor dalam proses demokrasi.

"Cara-cara kotor seperti ini sudah tidak boleh lagi dilakukan di Pemilu 2024, untuk apa gitu loh," kata Taufik saat dijumpai di Gedung Tribun Network, Jakarta, Rabu (8/6/2022).

Taufik menilai kelompok yang menggerakkan agenda deklarasi tersebut bukan sepenuhnya pendukung Anies Baswedan.

Menurut dia, ada pihak lain yang bertolak belakang dengan Gubernur DKI Jakarta itu.

Baca juga: Jawab Aspirasi Umat, Terungkap Alasan Mantan Anggota HTI dan Napiter Dukung Anies Maju Pilpres 2024

Dirinya beranggapan, cara seperti demikian sudah tidak sepatutnya dikedepankan dalam proses pemilu mendatang.

Sebab, masyarakat Indonesia menurut Taufik sudah lebih paham perihal persaingan politik seperti yang demikian.

Karenanya, untuk demokrasi masa kini, yang harus dilakukan para peserta pemilu yakni saling adu gagasan untuk membangun bangsa Indonesia ke depan.

Eks Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik saat berbincang dengan Tribun Network di Jakarta, Rabu (8/6/2022).
Eks Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik saat berbincang dengan Tribun Network di Jakarta, Rabu (8/6/2022). (Tribunnews.com/Herudin)

"Sudah kontestasinya adalah soal gagasan aja, bagaimana caranya membangun bangsa Indonesia ke depan," kata Taufik.

"Silakan tokoh-tokoh itu muncul, ada pak Anies, Prabowo, muncul lah, ada siapa lagi gitu, jangan model-model itu model kuno lah, rakyat Indonesia udah paham yang begitu-gitu," kata dia.

Terungkap Alasan Mantan Anggota HTI dan Napiter Dukung Anies Maju Pilpres 2024

Massa Majelis Sang Presiden menggelar deklarasi sebagai bentuk dukungan kepada Anies Baswedan untuk menjadi Presiden RI periode 2024-2029 di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Rabu (8/6/2022) diduga membawa bendera HTI.
Massa Majelis Sang Presiden menggelar deklarasi sebagai bentuk dukungan kepada Anies Baswedan untuk menjadi Presiden RI periode 2024-2029 di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Rabu (8/6/2022) diduga membawa bendera HTI. (Tangkap layar via Tribunnews)

Mantan anggota anggota Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), Front Pembela Islam (FPI) hingga narapidana terorisme (napiter) mengungkapkan alasannya mendukung Anies Baswedan dalam Pilpres 2024.

Mereka tergabung dalam kelompok massa Majelis Sang Presiden yang menggelar deklarasi mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi Presiden RI 2024 pada Rabu (8/6/2022).

Deklarasi dukungan kepada Anies Baswedan itu diikuti sekira 250 orang di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved