HUT Ke 495 Kota Jakarta

Ada Konser Musik Gratis di TIM Akhir Pekan Ini, Cocok Buat Malam Mingguan!

Akhir pekan ini ada konser musik gratis di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat. Yuk tonton.

TribunJakarta.com/Pebby Adhe Liana
Wajah baru Taman Ismail Marzuki. Gedung panjang, adalah salah satu bangunan yang menarik perhatian karena desainnya terinspirasi dari lagu Rayuan Pulau Kelapa. Akhir pekan ini ada konser musik gratis di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Akhir pekan ini ada konser musik gratis di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat.

Dalam rangka memeriahkan HUT ke-495 Kota Jakarta atau Jakarta Hajatan, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) berkolaborasi dengan Plus Jakarta menggelar konser secara gratis.

Konser bertajuk, 'Tenteram Jiwa dalam Suara' ini bakal diselenggarakan pada akhir pekan yakni Sabtu (11/6/2022).

Di mulai pukul 19.00 WIB, konser musik ini bakal berlangsung di Teater Besar, Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat.

"Kami menghadirkan beberapa musisi ternama seperti Yura Yunita, Sal Priadi, Dere, dan Mocca, yang secara spesifik akan membawakan karya-karya dengan narasi validasi diri dan siap mengajak penonton bersenandung dengan susunan lagu yang sudah dikurasi," ucap Kepala Dinas Parekraf DKI Jakarta, Andhika Permata dalam keterangan tertulis yang dikutip TribunJakarta.com, Jumat (10/6/2022).

Baca juga: Dalam Rangka Jakarta Hajatan, Pemprov Gelar Pekan Gerakan Jakarta Sadar Sampah

Pada konser sosial ini, warga Jakarta dapat mengikuti perjalanan untuk mengenal, menghargai, dan menyayangi diri sendiri bersama musisi favorit.

Nantinya bakal ada tiga segmen yang mengajak penonton mengikuti perjalanan untuk “Kenali Diri”, “Hargai Diri”, serta “Sayangi Diri".

Baca juga: Taman Ismail Marzuki Baru Jadi Lokasi Berbagai Acara Jakarta Hajatan

Konser ini dirancang oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bersama dengan konseptor John William Chandra, Fikri dan Khalillah. Informasi lebih lanjut terkait konser dapat diakses di media sosial Instagram @plusjakarta dan @jakartahajatan.

"(Hadirnya konser ini) sebagai branding kota yang berfokus pada kolaborasi warga, Disparekraf DKI bersama Plus Jakarta dan para musisi mengangkat isu validasi diri sebagai sudut pandang dan pesan utama dalam konser berdurasi 150 menit ini. Diharapkan konser ini dapat memberikan pengalaman penuh makna dan berbeda dalam rangkaian Jakarta Hajatan," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved