Mau Wisata Kuliner? Mampir Ke Cibubur Junction, Ada Kampung Kuliner Nusantara

Cibubur Junction menghadirkan gelaran Kampung Kuliner Nusantara (KKN) sebagai pilihan wisata kuliner bagi masyarakat pada bulan Juni ini.

Penulis: Pebby Ade Liana | Editor: Wahyu Septiana
Dok Cibubur Junction
Cibubur Junction menghadirkan gelaran Kampung Kuliner Nusantara (KKN) sebagai pilihan wisata kuliner bagi masyarakat. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Mau wisata kuliner, mampirlah ke Cibubur Junction.

Bulan Juni ini, Cibubur Junction menghadirkan gelaran Kampung Kuliner Nusantara (KKN) sebagai pilihan wisata kuliner bagi masyarakat.

Ada lebih dari 28 tenant UMKM, menghadirkan berbagai pilihan makanan dan minuman Nusantara yang siap memanjakan lidah.

Di antaranya ada Nasi Kapau Juragan, Ayam Bakar Pasundan, Soto kaki Sapi H. Agus Barito Melawai, Nasi Goreng Babat Pandawa Semarang, Cuanki Bandung, Mie Kocok Bandung, Nasi Tutug Oncom, dan Sate Maranggi Mak Igun.

Adapula Sate Padang Saiyo, Bakwan Malang Wapo, Cicongfan, Pempek, Tahu Gimbal Semarang, serta aneka cemilan gurih dan manis seperti Alpukat Kocok, Bakpao, Cakwe, Dodol Betawi, Es Pisang Ijo, Es Tebu, Es Podeng, Pisang Goreng Srikaya, Pangsit Goreng, Pentol, Kerak Telor, dan lain-lain.

Baca juga: Skyline Cook Off Challenge 2022 Diharapkan Berdampak ke Pelaku Bisnis Kuliner UMKM

"KKN sengaja kami siapkan untuk mengisi kegiatan liburan sekolah kali ini, tentunya dengan berbagai alasan. Salah satunya selain untuk memberikan aktivitas liburan bagi keluarga dalam mengisi momen liburan sekolah di mana kuliner menjadi daya tarik wisata yang diminati masyarakat, kami juga ingin membantu UMKM dengan memberikan kemudahan dalam menjajakan makanan di mal kami," kata Mall Director Cibubur Junction, Aji Widiarto dalam keterangannya, Jumat (10/6/2022).

Aji mengatakan, gelaran KKN sendiri diselenggarakan tak hanya untuk menyambut momen liburan sekolah.

Ilustrasi Makanan.
Ilustrasi Makanan. (ZOOB)

Namun, juga diharapkan bisa memberi kemudahan bagi para UMKM dalam memasarkan produk mereka khususnya di bidang kuliner.

Selain itu, ia mengatakan berbagai rangkaian acara juga turut digelar dalam memeriahkan event tersebut.

Seperti hiburan games menarik, music performance dari Purwacaraka Music Studio, Tamiya Race, juga kompetisi membuat papercraft dengan tema Kuliner Nusantara dari Ichinogami dengan hadiah senilai Rp 5 juta.

"Cibubur Junction juga menghadirkan karakter dari Kidzoona dan Dino Park yang menjadi idola anak-anak untuk menghibur dan menemani masa liburan mereka. Dengan beragam kegiatan yang hadir di mal kami, diharapkan memberikan pilihan kegiatan bagi keluarga, terutama anak-anak untuk beraktivitas dan mengisi kegiatan di momen liburan sekolah”, tambahnya.

Baca juga: UMKM Ini Olah Buah Salak Jadi Berbagai Jenis Kuliner Unik, Omzetnya Capai Belasan Juta Rupiah

Adapun untuk gelaran Kampung Kuliner Nusantara ini, berlangsung di Lantai Dasar Cibubur Junction, mulai 8 Juni hingga 19 Juni 2022 mendatang.

Sementara untuk aara Meet and Greet karakter Kidzoona, bisa dilakukan pada tanggal 11 dan 12 Juni 2022 mulai pukul 14.00 WIB - 14.30 WIB untuk sesi 1 dan pukul 15.30 WIB - 16.00 WIB untuk sesi 2.

Sedangkan, Meet and Greet karakter Dino Park bisa dilakukan tanggal 18 dan 19 Juni 2022 mulai pukul 13.00 WIB - 13.30 WIB untuk sesi 1 dan pukul 17.30 WIB - 18.00 WIB untuk sesi 2 di area Atrium Utama. (*)

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved